Tenaga Kesehatan di Kotim di Evaluasi dan Seleksi, Kok Bisa?

Tenaga Kesehatan di Kotim di Evaluasi dan Seleksi, Kok Bisa?

PANTAU : IM/BERITASAMPIT – Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi usai meninjau evaluasi dan seleksi tenaga kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit.

SAMPIT – Berdasarkan surat edaran dari Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan Nomor :800/190/BKPSDM-PPI/VI/2022 perihal Penyampaian hasil evaluasi/seleksi administrasi tenaga kontrak (Tekon), jadwal pelaksanaan evaluasi dan permintaan pelaksanaan penilaian kinerja/disiplin serta wawancara, semua tenaga Kesehatan yang di kontrak oleh Pemeritah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengikuti seleksi.

“Untuk evaluasi atau seleksi Tekon khsusnya tenaga kesehatan di ikuti oleh 600 orang, tes seleksi dibagi dalam 4 sesi, persesinya 150 orang. Tenaga Kesehatan ini berasal dari RSUD dr Murjani Sampit, Rumah Sakit Parenggean dan rumah Samuda serta puskesmas-puskesmas yang tersebar di 17 kecamatan yang ada di Kotim.” Ucap Kepala Dinas Kesehatan Umar Kaderi usai memantau pelaksanaan kegiatan, Kamis 23 Juni 2022.

Umar Kaderi menjelaskan bahwa tenaga kesehatan yang tengah mengikuti tes evaluasi dan seleksi itu merupakan murni tenaga kesehatan yang terdiri dari dokter umum, dokter spesialis, dokter mata, dokter gigi, perawat S1, D3 dan kemudian para bidan D4 dan D3.

“Kita berharap dengan adanya evaluasi ini, kita bisa menilai kinerja mereka (red-tenaga Kesehatan), secara ntaya untuk hal-hal kedepannya. jadi ini adalah penilain yang secara tertulis, namun penilain secara kinerja juga dilakukan oleh masing-masing SOPD termasuk Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu saat disingung jika dalam pelaksanaan evaluasi dan seleksi ada ada pengurangan dari total 600 orang itu, Kepala Dinas itu menyampaikan bahwa tugas pihaknya hanya sbagai penyelenggara seleksi tes saja. Sedangkan untuk pemeriksaan dan kebijakan lainnya itu serahkan kepada pimpinan yakni Bupati Kotim.

“Jika ada pengurangan, mudah-mudahan tidak ada pola yang tergang. Dan  mudahan dengan adanya seleksi ini, bisa saja misalkan nih ada salah satu puskesmas yang ada kelebihan tenaga kita geser ke pustu atau poskesdes yang kurang,” timpal Umar Kaderi.

(im/beritasampit.co.id)


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/06/23/tenaga-kesehatan-di-kotim-di-evaluasi-dan-seleksi-kok-bisa/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID