Semaraknya Pembukaan Porkab Kotim, Bupati: Target di Porprov Kalteng 2023 Juara Umum

Semaraknya Pembukaan Porkab Kotim, Bupati: Target di Porprov Kalteng 2023 Juara Umum

ILHAM/BERITA SAMPIT – Bupati Kotim Halikinnor, bersama Wakil Bupati Kotim Irawati, membuka Porkab Kotim dengan menyalakan api Porkab, di stadiun 29 November Sampit, Sabtu 4 Juni 2022.

SAMPIT – Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kotawaringin Timur, berlangsung semarak dengan dihadiri sekitar 1.774 peserta dari seluruh kecamatan, bertempat di Stadion 29 November Sampit, Sabtu 4 Juni 2022.

Acara diawali dengan Defile atau barisan para peserta dari masing-masing kecamatan melewati panggung kehormatan. Selanjutnya, dilakukan penyalaan api Porkab tanda dibukanya even olahraga 4 tahunan tersebut.

Dalam laporannya Ketua Panitia Porkab Kotim Raihansyah, mengungkapkan kegiatan ini diikuti 17 kecamatan dengan jumlah peserta sekitar 1.774 atlet.

“Ini merupakan kompetisi yang panjang, sehingga ada beberapa cabang olahraga yang sudah berjalan sampai hari ini,” katanya.

“Lancarnya kegiatan ini juga tidak lepas dari peran semua panitia yang terlibat, dan saya mengucapkan terimakasih,” paparnya.

ILHAM/BERITA SAMPIT – Defile atau barisan para peserta dari masing – masing kecamatan melewati panggung kehormatan.

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor dalam sambutannya mengatakan, Porkab selain ajang adu prestasi di olahraga namun juga kegiatan silaturahmi dan partisipasi antar kecamatan.

“Porkab menjadi bahan gambaran kecil untuk perbaikan kedepannya menghadapi Porprov Kalimantan Tengah tahun 2023, karena Kotim dipercaya menjadi tuan rumah,” ungkapnya.

“Dengan kebersamaan melalui semangat Habaring Hurung, saya yakin bisa menyukseskan even ini. Saya tidak mengira pembukaan Porkab ini berlangsung meriah yang udah lama tidak dilaksanakan ini,” sambungnya.

Melalui semangat ini, Halikinnor optimis kegiatan Porprov tahun depan bisa terlaksana lebih meriah, serta munculnya atlet-atlet berkualitas dengan mental juara.

“Para Porprov 2023 mendatang, kita harus jadi juara umum. Siapa keluar jadi pemenang berlatih terus untuk persiapan ajang 4 tahunan ini,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id).


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/06/04/semaraknya-pembukaan-porkab-kotim-bupati-target-di-porprov-kalteng-2023-juara-umum/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID