Pemasangan Lampu Penerang pada 7 Ruas Jalan di Sampit Ditargetkan Selesai Akhir Juli

Pemasangan Lampu Penerang pada 7 Ruas Jalan di Sampit Ditargetkan Selesai Akhir Juli

ILHAM/BERITA SAMPIT – Dishub Kotim, sedang melakukan Proses pemasangan lampu jalan di ruas Jalan Jenderal Sudirman. Jumat 1 Juli 2022.

SAMPIT – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur, menargetkan pemasangan lampu penerang jalan pada 7 ruas jalan yang sudah mulai dikerjakan akan rangkum diakhir Juli 2022.

“Itu target kita, sehingga diawal Aguatus semuannya sudah clear pada 7 ruas jalan itu,”Kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dishub Kotim Oktav Pahlevi, Jumat 1 Juli 2022.

Dijelaskan, saat ini proses pemasangan terus digenjot petugas dilapangan, mengingat batas waktu tinggal sekitar 1 bulan lagi.

“Total lampu yang dipasang sekitar 523 unit. Saat ini yang sudah terpasang di Jalan HM. Arsyad, dan kini kami melakukan pemasangan di jalan Jenderal Sudirman. Setelah itu akan lanjutkan di Jalan Muchran Ali, Usman Harus, Semekto, S Parman dan terakhir di Ahmad Yani,”paparnya.

Oktav menerangkan, pemasangan pada 7 ruas jalan ini merupakan titik yang dianggap cukup rawan, seperti di HM. Arsyad, Muchran Ali dan juga Jenderal Sudirman yang kondisinya sangat gelap, sehingga prioritaskan tahun ini sudah terang.

Ditambahkan, berkaitan dengan sistem kelistrikan masih terbilang aman, termasuk KWH meter yang juga sangat mencukupi untuk pemenuhan daya listrik pada 7 ruas jalan tersebut.

Sementara itu, dari anggaran yang dikeluarkan untuk pemasangan penerang jalan pada 7 ruas jalan tersebut menelan biaya sekitar Rp 3,6 milyar.

“Semua alat dan jenis lampunya kita menggunakan LED Smart Sistem dengan daya 120 watt,”ucapnya.

Mengingat lampu penerang jalan merupakan fasilitas yang sangat penting, Oktav mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Sampit, agar turut berpartisipasi membantu menjaga dan merawat lampu tersebut agar bisa bertahan lama.

“Berhubung ini barang milik negara dan daerah, diharapkan agar masyarakat Sampit sama-sama menjaga alat ini supaya kota kita aman dan terang,”pungkasnya. (Cha/beritasampit.co.id)


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/07/01/pemasangan-lampu-penerang-pada-7-ruas-jalan-di-sampit-ditargetkan-selesai-akhir-juli/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID