MAN Insan Cendikia Palangkaraya Buka Pendaftaran, Hampir 600 Calon Peserta Didik Daftarkan Diri

MAN Insan Cendikia Palangkaraya Buka Pendaftaran, Hampir 600 Calon Peserta Didik Daftarkan Diri


TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia atau MAN IC Palangkaraya, Kalimantan Tengah, membuka pedaftaran untuk calon peserta didik tahun 2023/2024.

Program Pendidikan di MAN Insan Cendikia Palangkaraya tersebut, sempat  tertunda cukup lama, karena sempat ada masalah dengan  lahan pembangunan Gedung sekolah di Jalan  Dulin Kandang Mahir Mahar Kelurahan Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau, Kota Palangkaraya.

Namun, program pembangunan akan dilanjutkan kembali  saat kepemimpinan Kakanwil Kemenag Kalteng, DR H Noor Fahmi yang saat ini memimpin Lembaga tersebut.

Pembukaan pendaftaran sekolah unggulan Agama Islam di Kalteng tersebut sudah disosialisasikan hingga ke sekolah yang ada di daerah atau kabupaten dan kota se Kalteng.

Beberapa siswa dan siswi di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menginfomasikan, brosur dan sosialisasi penerimaan calon siswa MAN IC Palangkaraya sudah sampai ke sekolah mereka.

“Ya, ada sosialisasi dan brosur untuk pembukaan calon siswa di MAN IC Palangkaraya, saya juga ikut mendaftar,” ujar Kaila salah satu siswi di MtsN Sampit, Selasa (24/1/2023).

Dungkapkannya, banyak teman-temannya juga ikut mendaftarkan diri untuk masuk sebagai calon siswa MAN IC Palangkaraya tersebut.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Dr H Noor Fahmi saat dikonfimasi terkait pembukaan pendaftaran MAN IC tersebut membenarkanya.

“Ya benar, mulai tahun ini kami membuka pendaftaran untuk merekrut calon siswa yang akan masuk belajar di MAN IC Palangkaraya,” ujarnya.

Diungkapkanya, soal sengketa lahan memang sempat terjadi  tahun 2014 sehingga pembangunan Gedung sempat tertunda.

Namun tahun 2023 ini, kami memang membuka pendaftraan calon siswa yang akan masuk sekolah MAN IC tersebut.

“Siswa yang diterima Putri dan putri  total sebanyak 46 orang untuk Angkatan pertama. Saat mengikuti pelajaran peserta didik akan diasramakan semua,” ungkapnya.

Diungkapkannya, setelah di buka pendaftaran, hingga saat ini pendaftar yang ingin masuk ke MAN IC Palangkaraya tersebut sudah hampir mencapai 600 orang.

“Ada lewat jalur prestasi ada juga melalui jalur  umum, masing-masing ada prosentasenya secara teknis ada dengan panitia,” ungkapnya.




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2023/01/24/man-insan-cendikia-palangkaraya-buka-pendaftaran-hampir-600-calon-peserta-didik-daftarkan-diri

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID