Festival Tandak Intan Kaharingan 2022 di Kotim Diikuti Ratusan Peserta

Festival Tandak Intan Kaharingan 2022 di Kotim Diikuti Ratusan Peserta

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Sebanyak 104 peserta dari 11 kecamatan mengikuti Festival Tandak Intan Kaharingan ke-XI. Demikian disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kotim, Agus Sanang, Kamis, 24 November 2022.

“Ada 104 peserta yang hadir dari 11 kecamatan di Kotim, tadi pagi sudah dibuka oleh perwakilan Pemerintah Kabupaten Kotim,” ungkap Agus Sanang.

Festival tahunan bagi umat Hindu Kaharingan itu digelar di Komplek Balai Basarah Penyang Hatampung, Sampit, Jalan Jenderal Sudirman, Km 2,7.

Festival yang mengusung tema kita tingkatkan iman dan taqwa sebagai landasan terbentuknya akhlak mulia menuju masyarakat Kotim yang Harati itu bakal ditutup besok pagi.

Sementara itu dalam sambutannya, Agus mengungkapkan bahwa Festival Tandak Intan Kaharingan sebagai salah satu bentuk dan pelayanan rohani bagi umat hindu kaharingan guna meningkatkan iman landasan taqwa agar terbentuknya sikap moral dan ahlak mulya.

“Setara itu kegiatan ini juga mempersatukan dan menyamakan persepsi tentang seni dan keagamaan hindu kaharingan kaharingan adalah seperti Tanduyu, Tandak, Karungut dan Pandehen serta untuk memantapkan kerukunan hidup intern agama hindu kaharingan,” kata Agus. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/festival-tandak-intan-kaharingan-2022-di-kotim-diikuti-ratusan-peserta/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID