Peserta Terbaik FTIK akan Wakili Kotim ke Tingkat Provinsi 2023

Peserta Terbaik FTIK akan Wakili Kotim ke Tingkat Provinsi 2023

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Peserta terbaik Festival Tandak Intan Kaharingan ke-XI di Kotawaringin Timur (Kotim) nantinya akan dikirim mewakili Kotim ke FTIK tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada 2023 mendatang.

“Kotim terpilih sebagai tuan rumah nantinya untuk event besar tahunan bagi umat Hindu Kaharingan tersebut,” sebut Ketua Lembaga Pengembangan Tandak Intan Kaharingan, Agus Sanang, Kamis 24 November 2022.

Agus mengatakan, sebanyak 104 peserta agar terus berlomba agar mendapatkan hasil terbaik. Menurutnya apabila peserta belum berhasil jangan berkecil hati karena kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda.

Dalam kesempatan itu juga dirinya mohon dengan hormat, menyampaikan kepada Bupati Kotim agar pada tahun berikutnya bisa menganggarkan berimbang untuk dana yang menunjang kegiatan program-program Lembaga Tandak baik fisik maupun sebagai bentuk fisik non pembinaan dan pengembangan SDM umat hindu kaharingan di Kotim.

Dirinya melanjutkan, khususnya untuk mempersiapkan anggaran kegiatan event festival tandak intan kaharingan di tingkat kabupaten maupun anggaran dalam mengikuti festival tandak provinsi kalimantan tengah.

Mengingat tahun depan FTIK akan digelar setingkat Provinsi dan akan mengundang Provinsi lain. Sehingga diharapkan bantuan dan dukungan pemerintah sangat membantu dalam menyukseskan FTIK nantinya.

“Arahan dan dukungan maksimal dari Bupati Kotim selaku pimpinan daerah dan orang tua kami tentunya kami harapkan untuk FTIK agar berjalan dengan lancar dan sukses,” demikian Agus. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/peserta-terbaik-ftik-akan-wakili-kotim-ke-tingkat-provinsi-2023/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID