DPRD Kotim minta pembentukan tim pengawas perbaikan jalan lingkar selatan – ANTARA News Kalimantan Tengah

DPRD Kotim minta pembentukan tim pengawas perbaikan jalan lingkar selatan – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah meminta pemerintah kabupaten membentuk tim untuk mengawasi realisasi perbaikan Jalan Mohammad Hatta atau lingkar selatan. 

“Komisi IV mengusulkan membentuk tim pengawas untuk bisa monitoring kegiatan tersebut. Melalui kerja sama yang baik dengan pihak PBS (perusahaan besar swasta) bisa membantu fungsional jalan lingkar selatan akan membantu jalan dalam kota tidak cepat rusak,” kata Kurniawan di Sampit, Sabtu. 

Jalan lingkar selatan merupakan jalan dibangun pemerintah provinsi yang dikhususkan untuk angkutan berat yang hendak menuju maupun dari Pelabuhan Bagendang. 

Saat ini kondisi jalan ini rusak parah dan memprihatinkan. Hal itu menjadi dalih truk dan angkutan berat lainnya beralih masuk melintasi jalan-jalan dalam kota Sampit. 

Berdasarkan penghitungan teknis oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kerusakan jalan yang harus segera ditangani sekitar 1.825 meter. Penanganan darurat itu membutuhkan dana sekitar Rp4,7 miliar.

Jumlah biaya tersebut untuk pembelian material yakni agregat kelas B, batu dan pipa drainase. Untuk alat berat akan disiapkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/581405/dprd-kotim-minta-pembentukan-tim-pengawas-perbaikan-jalan-lingkar-selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID