DPRD Kotim Memberikan Apresiasi Terbitnya SK UMSA

DPRD Kotim Memberikan Apresiasi Terbitnya SK UMSA

BORNEONEWS, Sampit – Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur memberikan apresiasi atas terbitnya Surat Keputusan (SK) berdirinya Universitas Muhammadiyah Sampit (UMSA). 

“Kita ucapkan selamat dan kita harapkan dengan adanya Umsa yang cukup berkelas, bahkan internasional bisa hadir di Sampit. Menjadi sebuah kebanggaan kita semua,” kata Wakil Ketua Komisi III Dadang H Syamsu, Rabu, 18 Januari 2023.

Keberadaan UMSA tentu menjadi kebanggaan masyaraka. Dadang berharap, universitas tersebut dapat segera melakukan aktivitas pendidikan dan menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

“Kita berharap dalam konteks tersebut Pemerintah Daerah betul-betul bisa mensupport agar universitas tersebut bisa segera fungsional dan melakukan aktivitas-aktivitas pendidikan,” ujarnya. 

Seperti dikutip dalam website resmi Muhammadiyah, Surat Keputusan Mendikbud Ristek Nomor 13/E/O/2023 menyebutkan bahwa UMSA merupakan penggabungan AKBID Muhammadiyah Kotim dengan STKIP Muhammadiyah Sampit. Dalam SK tersebut disebutkan bahwa, UMSA akan memiliki delapan Program Studi (Prodi) dari tiga Fakultas.

Prodi tersebut meliputi S1 Bimbingan dan Konseling, S1 Pendidikan Ekonomi, S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan S1 Pendidikan Matematika yang berada di bawah fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).




Sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/289390-dprd-kotim-memberikan-apresiasi-terbitnya-sk-umsa

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID