Bikin Tenang Bun, Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pertamina Jamin NIK Warga Tetap Aman

Bikin Tenang Bun, Beli Elpiji 3 Kg Pakai KTP, Pertamina Jamin NIK Warga Tetap Aman

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut memastikan, NIK warga Batam yang membeli gas elpiji 3 kg menggunakan KTP aman dan tidak disalahgunakan.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria mengatakan, NIK yang tertera dalam KTP tersebut sebagai data penyaluran agar tabung gas elpiji tidak disalurkan lebih dari satu tabung.

“Keamanan data kami pastikan aman. Data itu hanya untuk data pembelian gas elpiji 3 kg Pertamina. Jadi tidak ada lagi masyarakat yang membeli gas lebih dari satu tabung untuk satu KTP,” kata Satria seperti dikutip dari Antara, Rabu (18/1/2023).

Ia menjelaskan, nantinya masyarakat perlu mendaftar terlebih dahulu melalui laman subsidi tepat guna. Lalu masyarakat juga harus sudah terdaftar dalam database Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Nantinya KTP yang dibawa pembeli gas elpiji 3 kg akan langsung dicocokkan dengan database P3KE. Jika datanya cocok, maka bisa langsung beli gas 3 kg tersebut,” ujar Satria.

Terkait dengan harga, menurut Sri, saat ini di tingkat agen masih sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp14.850 per tabung. Tapi karena kesulitan mencari uang kembali, agen biasanya menjual Rp15.000 ribu.

“Jika masyarakat menemukan agen menjual harga di atas HET, harus segera dilaporkan dan kami bersama Hiswana Migas siap mengambil tindakan. Bahkan Hiswana Migas mengancam mencabut izin operasional agen,” tegasnya.
 


Sumber: https://www.kompas.tv/article/369639/bikin-tenang-bun-beli-elpiji-3-kg-pakai-ktp-pertamina-jamin-nik-warga-tetap-aman

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID