Satgas Saka Bahari Kotim Dilibatkan Perlancar Arus Mudik dan Balik Lebaran

Satgas Saka Bahari Kotim Dilibatkan Perlancar Arus Mudik dan Balik Lebaran

BERIKAN ARAHAN: IST/BERITA SAMPIT – Koordinator Lapangan saat memberikan arahan kepada anggota Satgas Saka Bahari Kotim sebelum menjalankan tugas di Pelabuhan Sampit.

SAMPIT – Sekitar 30 personel Satgas Saka Bahari Kotawaringin Timur (Kotim) dilibatkan untuk membantu pemerintah daerah memperlancar arus mudik dan balik lebaran 1443 Hijriah. Pengamanan di pelabuhan Sampit itu mulai arus mudik 17 April sampai 2 Mei dan arus balik 4-18 Mei 2022.

“Kegiatan ini dilaksanakan 2 kali dalam satu tahun yakni arus mudik dan balik lebaran serta natal dan tahun baru,” ucap Ketua Koordinator Lapangan Satgas Saka Bahari Kotim Abdullah Mubaraq melalui rilis yang diterima media siber beritasampit.co.id, Jumat 13 Mei 2022.

Abdullah menjelaskan bahwa tujuan dilibatkan satgas Saka Bahari Kotim itu agar dapat membantu masyarakat yang ingin mudik dan balik lebaran agar tetap aman dan kondusif terutama para orang tua, lansia, disabilitas, orang sakit maupun anak-anak.

“Semua itu kami lakukan tanpa mengharapkan imbalan apapun, karena tugas kami adalah ikut berpartisipasi membantu memperlancar arus mudik dan balik lebaran,” tegas Abdullah.

Sementara itu, Pamong Saka Bahari Kotim Riza Nurdin mengapresiasi semangat Satgas Saka Bahari Kotim membantu untuk memperlancar arus mudik dan balik lebaran di pelabuhan Sampit.

Sebab, kata Riza, partisipasi yang diberikan ini menunjukan bahwa anggota satgas tidak kenal lelah dan selalu siap sesuai motto gerakan pramuka yakni, satyaku ku darmakan, darmaku ku baktikan.

Sekadar diketahui, selama pengamanan untuk memperlancar arus mudik dan balik lebaran di Pelabuhan Sampit juga ada dari pihak terkait seperti, KSOP kelas III Sampit, KKP, Ditpolair Polda Kalteng, Polsek KPM Pelabuhan Sampit, PT Dharma Lautan Utama, Pelni, Pelindo Sampit dana para Taruna Sekolah Pelayaran. (ifin/beritasampit.co.id).


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/05/13/satgas-saka-bahari-kotim-dilibatkan-perlancar-arus-mudik-dan-balik-lebaran/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID