Porprov Kalteng 2023 pertandingkan 28 cabang olahraga – ANTARA News Kalimantan Tengah

Porprov Kalteng 2023 pertandingkan 28 cabang olahraga – ANTARA News Kalimantan Tengah

Palangka Raya  (ANTARA) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng 2023 akan mempertandingkan 28 cabang olahraga (cabor) yang sudah disepakati tuan rumah Kabupaten Kotawaringin Timur bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi setempat.

“Persiapan Porprov di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur sudah mencapai 60 persen. Dari 28 cabor tersebut tidak termasuk cabor Sepak Bola Putri, karena pihak panitia di Kotim kemarin tidak memasukan cabor (cabang olahraga) tersebut,” kata Sekretaris Umum KONI Kalteng Elbadi Fardian di Palangka Raya, Selasa. 

Dia menuturkan, pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Kotim yakni menyulap stadion andalan yakni Stadion 29 November Sampit mereka menjadi stadion yang berkelas sehingga pagelaran porprov di Kota Sampit benar-benar megah.

Terkait persiapan venue, semuanya sudah dipersiapkan dengan baik. Rata-rata perhelatan cabang olahraga nantinya banyak menggunakan aula, sedangkan aula-aula dinas tersebut sudah dipersiapkan dengan baik.

“Yang harus dipersiapkan jauh-jauh hari adalah lapangan sepak bola dan baseball, maka dari itu stadion yang ada di Sampit dilakukan pembenahan sehingga pada hari H bisa digunakan,” katanya.

Baca juga: Bupati Kotim ingin Porprov Kalteng di Sampit paling meriah

Elbadi menambahkan, terkait rumput lapangan di stadion nantinya akan menggunakan rumput sintetis. Maka dari itu cabang olahraga yang nantinya menggunakan stadion tersebut untuk bertanding, benar-benar harus menyesuaikan kondisi stadion tersebut nantinya.

Dengan informasi ini tentunya, cabor yang akan menggunakan stadion tersebut bisa menyesuaikan ketika berlatih. 

“Untuk tanggal belum kami pastikan, yang jelas gelaran itu akan dilaksanakan pertengahan Juni 2023. Semoga gelaran yang nantinya akan mencari bibit-bibit atlet muda yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON),” kata Elbadi.

KONI Kalteng berharap Porprov 2023 di Sampit nanti berlangsung lancar, sportif dan meriah. Event ini diharapkan menjadi ajang meningkatkan prestasi olahraga sekaligus memperkuat persaudaraan di daerah ini melalui gelaran olahraga. 

Baca juga: Porprov Kalteng digelar Juni 2023 di Sampit

Baca juga: KONI Barsel bersiap hadapi Porprov Kalteng

Baca juga: Pemkab Kotim minta bantuan Kemenpora lengkapi fasilitas Porprov Kalteng

Baca juga: Pengurus targetkan ju-jitsu tanding eksibisi di Porprov Kalteng 2023

Baca juga: KOK disiapkan anggaran besar kejar target Kotim juara Porprov Kalteng




Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/562481/porprov-kalteng-2023-pertandingkan-28-cabang-olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID