PKBM Harati Kotim Rutin Programkan PKW di Bidang Keterampilan Tata Busana Menjahit

PKBM Harati Kotim Rutin Programkan PKW di Bidang Keterampilan Tata Busana Menjahit

IST/BERITA SAMPIT – Foto bersama para Pembina PKW bersama dua pulu peserta usai melaksanakan kegiatan.

SAMPIT – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Harati di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kembali menyelenggarakan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) di Bidang Keterampilan Tata Busana Menjahit.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotim yang diwakili langsung kepada Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Kotim Arief.

Program PKW tersebut merupakan program kerjasama PKBM Harati dengan Direktorat Kursus dan Pelatihan Kemdikbud Ristek RI, Industri dan Dunia Kerja (Iduka), dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Program PKW ini selama tiga tahun ini rutin dilaksanakan oleh PKBM Harati bekerjasama dengan Kemdikbud Ristek, IDUKA dan UMKM menjahit di Sampit. Program yang bertujuan untuk menghasilkan wirausaha muda baru di kotim untuk bidang ketetampilan tata busana menjahit,” tutur Ketua PKBM Harati Kotim, Deny, Kamis 2 Juni 2022.

Deny yang juga kandidat Doktor Pendidikan Luar Sekolah (PLS) di Universitas Negeri Malang ini menambahkan bahwa Program ini sebagai bentuk salah satu program pendidikan masyarakat yang rutin dilaksanakan di PKBM Harati untuk membekali peserta didik dalam memperoleh keterampilan tepat guna

“Program ini diikuti oleh dua puluh peserta didik yang akan mengikuti pelatihan menjahit selama dua setengah bulan kedepan.Program ini untuk membekali peserta didik dan masyarakat dalam memperoleh ilmu pengetahuan dan keterampilan tepat guna,” pungkasnya

Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Arief menyampaikan, PKBM Harati merupakan lembaga resmi dan terpercaya yang sudah rutin diberikan kesempatan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan Program-program pendidikan masyarakat.

“Tentunya kami dari dinas pendidikan Kotim sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada PKBM Haratis udah mampu menunjukkan kualitas dalam penyelenggaraan pendidikan nonformal yang berkualitas dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat, dengan memberikan bukan hanya ijazah resmi Paket A, B, dan C. Namun juga membekali peserta didiknya dengan keterampilan-keterampilan tepat guna seperti menjahit ini,” katanya.

(Aib/beritasampit.co.id)


Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/06/03/pkbm-harati-kotim-rutin-programkan-pkw-di-bidang-keterampilan-tata-busana-menjahit/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID