Jangan Ada Perbedaan Penyaluran Bantuan Masyarakat

Jangan Ada Perbedaan Penyaluran Bantuan Masyarakat

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Muhtadin meminta kepada seluruh SOPD di Kabupaten Seruyan mampu memberikan bantuan secara merata kepada masyarakat Seruyan yang membutuhkan . Pihaknya tidak ingin mendengar ada perbedaan penyaluran bantuan yang hanya diberikan kepada kelompok-kelompok tertentu.

“Bantuan langsung itu merupakan untuk membantu kelompok masyarakat yang perlu dibina dan didukung agar perekonomian bisa meningkat,” katanya.

Bahkan sejumlah dinas juga wajib memfasilitasi masyarakat yang belum memiliki kelompok agar bisa merasakan bantuan dari pemerintah.

“Mengapa perlu demikian, hal tersebut ditujukan agar bantuan pemerintah merata dan tidak terpaku kepada kelompok-kelompok tertentu,” lanjutnya.

Ia juga meminta agar setiap bantuan kepada kelompok wajib dievaluasi penggunaannya. Sehingga jika ada kelompok penerima bantuan tidak memanfaatkannya dengan baik maka bantuan selanjutnya diberikan kepada kelompok yang serius.

“Tidak hanya itu, bantuannya berupa bibit ikan juga wajib memperhatikan jadwal para petani ikan, jangan sampai bantuan dan jadwal petani ikan tidak sinkron sehingga bantuan yang diberikan akan sia-sia. Kita harus efisiensi anggaran dan pemanfaatannya wajib tepat sasaran,” ujarnya. (hen/sla)




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35016-jangan-ada-perbedaan-penyaluran-bantuan-masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID