Drainase Dalam Kota Butuh Perhatian

Drainase Dalam Kota Butuh Perhatian

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Hj Masfuatun meminta Pemkab Seruyan melalui dinas atau instansi terkait agar segera membersihkan saluran drainase di dalam lingkungan Kota Kuala Pembuang, apalagi curah hujan saat ini semakin meningkat.

Politisi PPP itu menyebut bahwa saluran drainase di dalam Kota Kuala Pembuang banyak yang tersumbat dan ditumbuhi rumput liar. Sehingga menghambat aliran air saat hujan. “Kita meminta dan mengharapkan Pemda setempat melalui dinas terkait agar dapat segera menindaklanjuti hal ini,” ujarnya.

Karena, lanjut anggota dewan Dapil I ini, apabila tidak segera ditindaklanjuti, maka dikhawatirkan bisa memicu banjir. “Kalau tidak segera ditangani, maka hal ini bisa memicu banjir di Kota Kuala Pembuang,” lanjutnya.

Parahnya lagi, apabila jalan-jalan sudah tergenangi air, sementara mobilitas kendaraan hilir mudik, maka dikhawatirkan badan jalan itu bisa menjadi rusak. “Sehingga ini akan menyulitkan bagi masyarakat dan pengguna jalan,” tegasnya.

“Hal tersebut tidak harus terjadi, apabila penanganan saluran drainase dapat dilaksanakan secara rutin, karena anggaran untuk pemeliharaan tersebut biasanya sudah dimasukkan,” tambahnya.

Selain drainase di jalur dalam kota, pihaknya juga meminta agar pemkab ikut memperhatikan drainase di permukiman warga. “Apabila di permukiman rawan banjir belum memiliki saluran drainase, hendaknya segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. (hen/sla)

 




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35017-drainase-dalam-kota-butuh-perhatian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID