Masyarakat Seruyan Diminta Jaga Semangat Gotong Royong

Masyarakat Seruyan Diminta Jaga Semangat Gotong Royong

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo menyerukan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan semangat bergotong royong. Hal ini dilakukan karena budaya gotong royong merupakan budaya yang sangat baik untuk membangun kebersamaan.

Menurutnya, budaya gotong royong harus terus digalakan lagi. Dirinya meminta kepada Kades dan RT/RW untuk menjadwalkan setiap minggunya kegiatan gotong royong di wilayahnya masing-masing agar semangat bergotong royong bisa tumbuh dan meningkat lagi di Seruyan.

Saat ini, lanjutnya budaya gotong royong di Seruyan memang mulai terkikis, oleh karena itu ia meminta budaya gotong royong terus digaungkan. “Karena gotong royong banyak memberikan kita arti kebersamaan dalam menyelesaikan persoalan dikehidupan kita. Bahkan budaya gotong royong merupakan budaya nenek moyang kita yang sangat positif untuk kemajuan daerah,” katanya.

Selain itu, politisi PDI Perjuangan ini juga meminta agar seluruh pejabat di Seruyan hingga ke tingkat desa untuk melaksanakan gotong royong misalnya menerapkan jumat bersih, dengan adanya kegiatan itu maka kebersamaan kita dalam membangun daerah akan mudah dicapai.

“Ayo kita lestarikan dan menumbuh kembangkan kembali semangat gotong royong pada masyarakat agar kita bisa memperkuat sinergi, partisipasi, dan pemberdayaan masyarakat menuju Seruyan yang mandiri dan sejahtera,” ujarnya. (hen/sla)




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35015-masyarakat-seruyan-diminta-jaga-semangat-gotong-royong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID