Gudang Barang Plastik Sampit Terbakar, Api Masih Berkobar Sejak Sore Hingga Malam Hari

Gudang Barang Plastik Sampit Terbakar, Api Masih Berkobar Sejak Sore Hingga Malam Hari

TRIBUNKALTENG.COM,SAMPIT – Gudang Barang Plastik Sampit Terbakar, petugas pemadam kebakaran Kabupaten Kotim memerlukan waktu cukup lama melakukan pemadaman.

Upaya pemadaman sudah dilakukan secara optimal dari jumlah personel yang mencapai 100 orang dari berbagai unit diantaranya petugas damkar, relawan, BPBD, Balakar, termasuk masyarakat dan TNI-Polri juga turut membantu.

Namun kobaran api yang berlangsung sejak pukul 15.00 WIB hingga malam hari belum juga mampu ditaklukkan.

Baca juga: Gudang Barang Plastik Sampit Terbakar, Petugas Damkar Kotim Kewalahan Padamkan Api

Baca juga: Gudang Barang Plastik Sampit Terbakar, Asap Hitam Membubung Tinggi Terlihat Dari Jarak 3 Kilometer

Baca juga: Pengunjung Kebun Binatang Sinka Zoo Singkawang Diserang Buaya, Polisi Periksa Petugas dan BKSDA

Pantauan di lokasi api masih berkobar di lokasi gudang yang terbakar, sehingga perugas damkar dan persobel lainnya masih nampak standby di TKP.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP ) Kotim Hawianan, saat dikonfirmasi terkait pemadaman membenarkan perlu waktu lama untuk memadamkan api di lokasi tersebut.

“barang yang terbakar adalah bahan plastik dan lokasi nya cukup luas dalam gudang cukup banyak barang plastik yang terbakar sehingga memadamkannya perlu waktu,” ungkapnya.

Bahkan sebut, dia perlu waktu berhari-hari untuk memadamkan kebakaran tersebut, karena barang kelontongan yang terbakar berbabahan plastik.

Gudang Barang Plastik Sampit Terbakar, Petugas masih Berjibaku melawan api meski sudah malam. Api masih berkobar di lokasi kebakaran barang kelontongan terbuat dari plasrik di jalan Kopi Selatan Sampit, Minggu (12/6/2022).

“Petugas kami tetap melakukan pemadaman meski sudah malam hari, karenaapinya masih besar di bagian dalam gudang yang terbakar,” ungkapnya. (*)

 




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2022/06/12/gudang-barang-plastik-sampit-terbakar-api-masih-berkobar-sejak-sore-hingga-malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID