Kerugian Akibat Kebakaran Gudang di Kotim Ditaksir Mencapai Rp. 5 Milyar

Kerugian Akibat Kebakaran Gudang di Kotim Ditaksir Mencapai Rp. 5 Milyar

Kotawaringin Timur, Kalteng – Kerugian yang muncul akibat kebakaran gudang penyimpanan barang plastik di jalan Kopi Selatan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), ditaksir mencapai Rp. 5 Milyar.

“Kami tadi mencoba konfirmasi dengan pemilik gudang, menurutnya kerugian yang terjadi akibat kebaran ini sekitar Rp. 5 Milyar,” sebut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotawaringin Timur, Hawianan, Senin dinihari (13/6/2022).

Menurut pemilik gudang, lanjut Hawianan, barang yang berada di dalam gudangnya yang terbakar tersebut ada berbagai macam barang kebutuhan rumah tangga, yang rata-rata berbahan plastik.

Barang-barang tersebut diantaranya, pipa paralon, ember, gayung mandi, karpet, tikar plastik, korek api gas, dan kursi plastik. Saat kebakaran, kebetulan kondisi gudang sangat penuh.

“Karena rata-rata isi gudang adalah berbahan plastik, inilah yang menyebabkan api cepat membesar dan terus menyala, sehingga kami agak kesulitan untuk memadamkannya,” kata Hawianan.


Sumber: https://www.tvonenews.com/daerah/regional/46682-kerugian-akibat-kebakaran-gudang-ditaksir-mencapai-rp-5-milyar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID