FAI Kalteng Siap Bersinergi dengan Polri Kawal Kamtibmas

FAI Kalteng Siap Bersinergi dengan Polri Kawal Kamtibmas

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Pengurus Daerah Federasi Airsoft Indonesia (FEI) Wilayah XIV Kalteng siap bersinerge dengan aparat kepolisian dalam menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) Kalimantan Tengah. Hal tersebut ditegaskan Ketua Pengurus Daerah FAI Kalimantan Tengah, Gusti Dian Fahrozy, Selasa 13 Desember 2022.

“Kami menyatakan siap mendukung dan bersinergi dengan Polri dalam menciptakan situasi Kamtibamas yang kondusif di wilayah Provisi Kalimantan Tengah serta menolak paham radikalisme, intoleransi, isu SARA dan pemberitaan HOAX,” tegas Gusti Dian.

Gusti mengatakan, olahraga airsoftgun perlu dikembangkan di tanah air. Hal ini kata dia, selain memberikan kesehatan, olahraga ini juga dinilai mampu menumbuhkembangkan jiwa bela negara, serta sikap satria atas nilai sportifitas dan kejujuran yang menjadi kebanggan para airsofter Indonesia.

Keberadaan organisasi FAI ini selain sebagai naungan para airsofter juga memberikan arahan dan juga sosialisasi tentang penggunaan dan aturan dalam memiliki unit airsoft gun. Dengan begitu mampu meminimalisir adanya penyalahgunaan.

“Salah satunya untuk para airsofter dengan pembekalan tentang tata tertib dan etika pembawaan hingga menggelar kegiatan war game atau skirmish,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Federasi Airsoft Indonesia Federasi Airsoft Indonesia Dideklarasikan pada 21 Januari 2012 di Rindam IV/Diponegoro, kemudian disahkan pada 21 Januari 2013 dalam Munas I Federasi Airsoft Indonesia bertempat di Yonif 301/Prabu Kian Santang.

“Organisasi ini dinyatakan sebagai Cabang Induk Organisasi Olahraga Airsfotgun di Indonesia berdasarkan SKTA 02/Pengnas/Formi/I/2014, melaksanakan kejurnas airsoftgun I Lila Buana Denpasar Bali, dan Kejuaraan Airsoftgun Internasional Dalam Tafisa 2016 Di Ancol Jakarta,” sebutnya.

Berkembang di seluruh provinsi di Indonesia Federasi Airsoft Indonesia memiliki perwakilan-perwakilan daerah, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah sebagai pengurus daerah dan serta pengurus cabang yang berada pada level Kabupaten meliputi Kotawaringin Barat, Lamandau, Kotawaringin Timur, Kota Palangkaraya, Barito Selatan hingga Kapuas.

“Federasi Airsoft Indonesia Pengurus Daerah Kalimatan Tengah Wilayah XIV juga melakukan fungsi koordinasi untuk meningkatkan dukungan Pemerintah dan Lembaga Penegak hukum untuk keamanan dan ketertiban para penggiat olahraga airsoft ini,” pungkasnya. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/fai-kalteng-siap-bersinergi-dengan-polri-kawal-kamtibmas/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID