“Khususnya layanan Disdukcapil yang kami buka di Mal Pelayanan Publik. Silahkan warga mengurus administrasi kependudukan di sana, tidak perlu harus ke kantor Disdukcapil. Di sana malah lebih enak karena antreannya sedikit dan tempatnya lebih nyaman,” kata Agus di Sampit, Selasa.
Ajakan itu disampaikan Agus mengingat antrean yang kadang masih terjadi di kantor Disdukcapil di Jalan HM Arsyad. Masih banyak warga yang tetap datang ke kantor Disdukcapil untuk mengurus administrasi kependudukan, padahal sudah diumumkan bahwa Disdukcapil juga sudah membuka layanan di Mal Pelayanan Publik di Jalan MT Haryono.
Seperti Selasa pagi, warga sudah terlihat datang ke kantor Disdukcapil sejak pukul 07.00 WIB, sebelum pelayanan dimulai. Warga sengaja datang lebih awal agar mendapat antrean lebih dulu saat pelayanan dibuka.
Antrean di kantor Disdukcapil seharusnya bisa lebih berkurang jika semakin banyak warga yang memanfaatkan layanan di Mal Pelayanan Publik. Apalagi, Disdukcapil menempatkan sejumlah petugas di Mal Pelayanan Publik untuk membantu warga yang mengurus administrasi kependudukan.
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));
Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/632445/disdukcapil-kotim-ajak-masyarakat-manfaatkan-layanan-di-mal-pelayanan-publik