Demo tolak kenaikan BBM, mahasiswa Kotim sampaikan empat tuntutan – ANKT

Demo tolak kenaikan BBM, mahasiswa Kotim sampaikan empat tuntutan – ANKT


Sampit (ANTARA) – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa dan Masyarakat se-Kotim berdemonstrasi di gedung DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) seraya menyampaikan empat tuntutan. 

“Kami sepakat menolak kenaikan harga BBM karena menimbulkan dampak yang luas, seperti naiknya harga kebutuhan pokok dan lainnya. Kami minta DPRD juga menyuarakan aspirasi kami ini,” kata Koordinator Lapangan Aksi Demo Damai, Rabbani di Sampit, Selasa. 

Mahasiswa dari berbagai kampus serta organisasi kemahasiswaan di Kotawaringin Timur itu memulai aksinya dengan berjalan kaki dari Sekretariat HMI di Jalan Achmad Yani menuju gedung DPRD di Jalan Jenderal Sudirman. 

Mereka bergantian berorasi di halaman gedung DPRD. Para pendemo diterima anggota dewan setempat yakni Wakil Ketua I DPRD Rudianur, Ketua Fraksi PAN Dadang Siswanto, Ketua Fraksi PKB Muhammad Abadi, anggota Fraksi Golkar Riskon Fabiansyah serta anggota Fraksi Demokrat Handoyo H Wibowo. 

Peserta aksi damai yang berjumlah sekitar 30 orang tersebut kemudian diterima berdiskusi di ruang rapat paripurna DPRD setempat. Turut hadir perwakilan dari pihak eksekutif yaitu Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kotawaringin Timur Pintar Simbolon. 

Dalam pertemuan itu, pendemo kembali menyampaikan aspirasinya bergantian. Mereka diterima dengan baik oleh anggota DPRD setempat, termasuk saat penyampaian tuntutan. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/588613/demo-tolak-kenaikan-bbm-mahasiswa-kotim-sampaikan-empat-tuntutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID