BMKG Rilis Peringatan Dini Cuaca, Kotim Berpotensi Hujan

BMKG Rilis Peringatan Dini Cuaca, Kotim Berpotensi Hujan

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Badan Meteologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara H Asan Sampit merilis peringatan dini cuaca di Kotawaringin Timur (Kotim).

Dalam rilis itu disebutkan pada Tanggal 28 Juni 2022 pukul 18:25 WIB masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada pukul. 18:30 WIB di Kabupaten Kotawaringin Timur.

“Dimana wilaya itu meliputi Kecamatan Mentaya Hulu, Telawang, Kabupaten Katingan: Sanaman Mantikei, Katingan Hulu, Petak Malai, Bukit Raya, Kabupaten Seruyan: Hanau, dan sekitarnya,” kutip rilis di website bmkg.info.

Kondisi tersebut dapat meluas ke wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur pada Kecamatan Parenggean, Bukit Santuai, Tualan Hulu, Telaga Antang.

Sedangkan di wilayah Kabupaten Katingan adalah Kecamatan Marikit. Sementara Kabupaten Seruyan, yaitu Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Raya, Danau Seluluk, Batu Ampar, dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 20:30 WIB.

Sementara itu, dari pantauan cuaca saat ini di Kota Sampit sejak siang hingga malam hari ini terpantau berawan. Belum ada hujan yang menguyur kecamatan Baamang dan Ketapang. Sedangkan esok haru juga diprediksi bakal sama dengan hari ini. Yaitu disertai hujan ringan dan berawan.

Editor: Andrian


Sumber: https://www.intimnews.com/bmkg-rilis-peringatan-dini-cuaca-kotim-berpotensi-hujan/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID