KEREN!!! Kotim Raih Juara II

KEREN!!! Kotim Raih Juara II

SAMPIT – Wakil dari Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil meraih juara II dalam lomba Kader Berprestasi Penurunan Angka Stunting, tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Prestasi itu diraih Purnikwati, warga Desa Bagendang Permai, Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kotim.

Camat Mentaya Hilir Utara Muslih mengatakan, Pemkab Kotim pada umumnya gencar upaya menurunkan angka stunting. Apalagi sejumlah wilayah di Kotim menjadi locus stunting yang perlu adanya perhatian serius.

”Ini merupakan hal yang membanggakan, karena ada warga kami yang berhasil meraih prestasi di tingkat provinsi terkait penurunan angka stunting,” ujarnya.

Upaya keras dari pemerintah, lanjutnya, tidak dapat berjalan apabila tidak didukung berbagai pihak. Karena itu, perlu sinergitas maupun kerja sama dengan berbagai pihak dalam upaya menurunkan angka stunting.

Dengan peringkat II yang diraih Purnikwati, dia berharap bisa membawa dampak baik dalam upaya percepatan penurunan angka stunting, khususnya di Kotim.

Prestasi yang diraih Purnikwati, menurut Muslih, tak lepas dari pembinaan dan pendampingan dari pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kecamatan, TP-PKK Desa Bagendang Permai, dan kepala desa setempat.

Di Kotim sendiri ada 29 desa yang merupakan lokus stunting. Angka stunting di Kotim pada tahun ini turun dari 48 persen tahun 2020 menjadi 27 persen di tahun 2021 ini. Tahun berikutnya, presentasi angka stunting di Kotim bisa terus menurun.

Berita KEREN!!! Kotim Raih Juara II ini agregasi dari:
https://www.radarsampit.com/berita/keren-kotim-raih-juara-ii.html.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: