Warga Perumahan Bukit Permai Antusias Menyambut HUT RI ke-77

Warga Perumahan Bukit Permai Antusias Menyambut HUT RI ke-77

SAMPIT – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77. Warga RT 17 Perumahan Bukit Permai, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Sampit melakukan gotong-royong memasang bendera Merah Putih, mengecat tiang dengan nuansa warna Merah Putih, di pintu gerbang perumahan tersebut.

Puluhan warga tampak melakukan gotong-royong pada malam hari. Karena menurut mereka pada siang harinya warga disibukkan dengan perkerjaannya masing-masing.

Ketua RT 17 RW 03 Perumahan Bukit Permai Andang Krisnajaya mengatakan, kegiatan itu dilakukan secara swadaya dengan cara menanamkan budaya gotong-royong dan kebersamaan di wilayah perumahan Bukit Permai. Itu juga selaras dengan program Bupati Kotim untuk mengaktifkan kembali budaya gotong-royong di wilayah Kotim, karena kebiasaan seperti ini sudah mulai terkikis akibat dari perkembangan zaman.

“Pemasangan bendera dan pengecatan ini sebagai bentuk rasa kebersamaan dan kebahagiaan kita memeriahkan HUT RI ke-77,” ujar Andang Krisnajaya, saat gotong-royong bersama warganya, Jumat 5 Agustus 2022 malam.

Andang Krisna Jaya bersama warga juga mencoba untuk menumbuh kembangkan kembali nilai-nilai gotong-royong di masyarakat dengan berbagai kegiatan positif dan inovatif serta kreatif di wilayah tersebut.

“Nilai kebersamaan gotong-royong yang ada di masyarakat ini yang harus terus kita jaga untuk mengisi kemerdekaan yang kita rebut dengan pengorbanan jiwa dan raga para pejuang pahlawan yang telah gugur. Ini bisa kita rawat pelihara dan pupuk kembali,” pungkasnya.

(gus/matakalteng.con)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/08/06/warga-perumahan-bukit-permai-antusias-menyambut-hut-ri-ke-77

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID