Warga Desa Pelangsiang Harap Ada SMA Negeri di Wilayah Selatan

Warga Desa Pelangsiang Harap Ada SMA Negeri di Wilayah Selatan

INTIMNEWS.COM, SAMPIT – Warga Desa Pelangsiang berharap ada SMA Negeri di wilayah Selatan. Hal tersebut disampaikan Kepala SMP Negeri 4 Sampit, Suyatmi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 23 November 2022.

Suyatmi mengatakan, SMP Negeri 4 Sampit terletak di Jalan Juanda, Desa Pelangsian, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Desa Pelangsian sendiri berada di pinggir Sungai Mentaya atau ujung selatan Sampit.

“Ini merupakan keinginan masyarakat di sekitar sini, khusunya orang tua/ wali yang telah menyekolahkan anaknya di sini. Setiap tahun pasti ada permintaan terkait pengadaan SMA Negeri ini,” kata Suyatmi.

Suyatmi mengatakan, SMA Negeri hanya berpusat di Kota Sampit. Sementara jumlah pelajar di SMP Negeri 4 Sampit tiap tahun terus bertambah bahkan saat jumlah 896 pelajar dengan 23 kelas.

“Jumlah pelajar kita di Selatan ini terus bertambah. Sementara mereka ingin belajar di SMA Negeri, kalaupun mau masuk SMA harus menempuh jarak yang jauh,” lanjutnya.

Dia menambahkan, saat sekolah menerapkan sistim zonasi yang menetapkan sesuai tempat tinggal. Perlunya penyiapan sekolah yang sama dan setara mutunya dengan sekolah yang selama ini dianggap unggul atau favorit.

Suyatmi mengaku sudah menyampaikan hal ini Bupati Kotim, Halikinnor, akan berusaha walaupun ini wewenang provinsi dan langsung pemerintah desa setempat untuk mencari lokasinya.

“Saya sudah menyampaikan harapan keinginan masyarakat kepada Bupati, mudah-mudahan permohonan orang tua/ wali ini terkabulkan,” pungkasnya. (**)

Editor: Irga Fachreza


Sumber: https://www.intimnews.com/warga-desa-pelangsiang-harap-ada-sma-negeri-di-wilayah-selatan/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID