Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mendorong pemerintah setempat untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan yang ada di Bumi Gawi Hatantiring ini. 

Anggota DPRD Seruyan, Rudi Hartono mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan harus selalu memperhatikan pelayanan kesehatan mulai dari desa, kecamatan maupun kota, hal tersebut bertujuan agar derajat kesehatan masyarakat makin meningkat. 

“Legislatif terus mengingatkan pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan karena hal ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat,” ungkapnya. 

Selain itu pada visi misi pembangunan Kabupaten Seruyan tahun 2018-2023 di sektor kesehatan masyarakat telah dijelaskan bahwa pemerintah berkomitmen untuk memberikan pelayanan kesehatan prima. 

Oleh karena itu menurutnya, sudah seharusnya pemerintah daerah meningkatkan kualitas maupun kuantitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yakni dengan memperhatikan sarana dan prasarana kesehatan mulai dari rumah sakit, puskesmas, serta pustu yang ada di desa maupun kecamatan. 

“Ini terus menjadi saran dan usulan kami kepada pemerintah daerah agar segera dapat perhatikan, karena kita tahu saat ini masih banyak sarana prasarana penunjang kesehatan yang kurang memadai, mulai dari kurangnya tenaga kesehatan maupun fasilitas lainya,” pungkasnya. (hen/sla)

 




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35054-tingkatkan-kualitas-pelayanan-kesehatan-masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID