SMP Negeri 1 Kota Besi Ajak Siswa untuk Kreatif Daur Ulang Sampah

SMP Negeri 1 Kota Besi Ajak Siswa untuk Kreatif Daur Ulang Sampah




NARDI/ BERITA SAMPIT- Siswi SMP Negeri Kota Besi menggunakan baju adat dari karung bekas yanh ditampilkan dalam Pawai HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia beberapa waktu lalu.

SAMPIT – Siswa SMP Negeri 1 Kota Besi diimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mampu mendaur ulang sampah plastik maupun sampah anorganik lainnya.

“Siswa sebelum belajar harus menjaga lingkungan agar tetap bersih, mampu mendaur ulang sampah yang masih bisa dipakai, jangan semua dibuang, karena salah satu masalah di Kota Besi ini adalah belum ada depo sampah,” ungkap Kepala SMP Negeri 1 Kota Besi, Anjar Subiantoro, Sabtu 19 November 2022.

Pengelolaan sampah menumpuk banyak harus diangkut ke Sampit, untuk mengurangi penumpukan maka perlu dipilih yang mana bisa didaur ulang.

“Kami berharap segera dibangun depo sampah untuk menampung sampah dari berbagai sekolah di Kota Besi maupun masyakat karena mengangkut jauh ke kota Sampit,” ujarnya.

Koordinator Bidang Kesiswaan Zulfi menambahkan beberapa hasil karya kreatifitas siswa memanfaatkan sampah dijadikan berbagai karya siswa-siswi mereka dalam kurikulum merdeka.

Salah satunya membuat kreasi baju adat dari karung bekas yang dipresentasikan dalam pawai pembangunan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia

‘Kami harap siswa dapat lebih kreatif memanfaatkan barang bekas dan menjadi inspirasi masyarakat bahwa barang bekas bisa dimanfaatkan untuk dibuat barang bernilai guna,” pungkasnya. (Nardi)

(Visited 6 times, 6 visits today)










Sumber: https://beritasampit.co.id/2022/11/19/smp-negeri-1-kota-besi-ajak-siswa-untuk-kreatif-daur-ulang-sampah/

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID