Program TMMD Kotim 2022 Sangat Bermanfaat, Bupati H Halikinnor Janji Tambahkan Anggaran

Program TMMD Kotim 2022 Sangat Bermanfaat, Bupati H Halikinnor Janji Tambahkan Anggaran

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT– Program TNI Manunggal Masuk Desa atau TMMD Kotim 2022 dinilai sangat bermanfaat, Bupati H Halikinnor janji tambahkan anggaran dana untuk pelaksanaan TMMD berikutnya.

Pelaksanaan TMMD Kotim dilaksanakan di Kelurahan Tanah Mas, Kecamatan Baamang, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kegiatan percepatan pembangunan tersebut dilakukan anggota TNI dan Polri, juga warga dengan melakukan kegiatan fisik dan non fisik.

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI Purwo Sudaryanto, Kamis (20/10/2022) melakukan pengawasan atau Wasev TMMD Reguler ke 115 2022 di Kodim 1015/Sampit.

Mantan Komandan Korem 102 Panju Panjung tersebut datang untuk mengawasi secara langsung pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan di Sampit.

Baca juga: Bangun Infrastruktur di Kelurahan Tanah Mas, Wabup Irawati Sebut TMMD Kotim Percepat Pembangunan

Baca juga: Bupati H Halikinnor Targetkan Peresmian Pabrik Pengolahan Sampah Medis Sampit Saat HUT Kotim 2024

Baca juga: NEWS VIDEO, TMMD ke 115 Kotim, Bangun Jalan Penghubung Kelurahan Tanah Mas-Baamang Hulu

“Saya sangat terkesan dengan antusiasnya warga Kotim yang  memberikan tanahnya untuk kepentingan umum melalui program TMMD yang kami lakukan,” ujarnya.

Dikatakan dia, jika dalam pembukaan jalan di Sampit ada warga yang menyumbangkan tanahnya, demikian juga di Barito Utara, ada warga yang merelakan atau menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan tembus bandara.

“Ada warga Barut yang menghibahkan lahannya dengan lebar 15 meter x 6 kilometer panjangnya hingga tembus bandara di Barut. Ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Kotim Fajrurrahman yang mewakili Bupati Kotim H Halikinnor mengungkapkan, pelaksanaan TMMD regular Kotim 2022 dinilai sangat bermanfaat bagi Kotim.

“Saya menyampaikan pesan Bapak Bupati Kotim yang menyebutkan, pelaksanaan TMMD Kotim selama ini sangar bermanfaat bagi warga setempat,” ujarnnya.

Karena lanjut dia, anggaran yang diberikan oleh Pemkab Kotim untuk pelaksanaan TMMD tersebut  hasilnya baik dan sangat bermanfaat.

“Sebab itu, Bapak Bupati Kotim menjanjikan dalam pelaksanaan TMMD berikutnya anggaran yang diberikan oleh Pemkab Kotim akan ditambah,” ujarnya.

Baca juga: Membahayakan Rawan Ambruk, Bupati Kotim H Halikinnor Minta Gapura Wengga Megapolitan Dibongkar

Baca juga: NEWS VIDEO, Produk UMKM Kotim Sudah Masuk e-Katalog, Bakal Jadi Souvenir di Pemerintahan

Baca juga: 40 Desa Kotim Belum Berlistrik, Bupati H Halikinnor Usul Bangun Jaringan Listrik Pakai Dana APBD

Dia mengatakan, pencapaian program pembangunan yang dilakukan melalui Program TMMD jauh lebih baik daripada pencapaian pelaksanaan program pembangunan umumnya.

Sebab itu pihaknya berupaya agar pelaksanaan TMMD yang dilakukan personel TNI dan Polri melibatkan masyarakat bisa terus berlanjut kedepannya.




Sumber: https://kalteng.tribunnews.com/2022/10/20/program-tmmd-kotim-2022-sangat-bermanfaat-bupati-h-halikinnor-janji-tambahkan-anggaran

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID