Orangutan Berat 88 Kg Diamankan BKSDA – Kalteng Today

Orangutan Berat 88 Kg Diamankan BKSDA – Kalteng Today

kaltengtoday.com, Sampit – Balai Konservasi Sumber Daya Manusia (BKSDA) Pos Sampit kembali melakukan rescue terhadap 1 individu Orangutan (Ou) jenis kelamin jantan dengan berat 88,8 kg di Desa Batuah, Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kepala BKSDA Pos Sampit Muriansyah mengatakan, pada Rabu 22 Juni sekitar pukul 10.00 sampai 12.30 WIB Tim WRU dan OFI melakukan rescue 1 individu Orangutan, jenis kelamin jantan, berat 88,8 Kg dan kondisinya nampak sehat. Jelasnya, Kamis (23/6).

Giat rescue ini merupakan tindak lanjut dari laporan warga desa karena OU sudah sangat meresahkan. Berada di sekitar pemukiman dan memakan buah durian milik warga.

Baca juga : Orangutan Umur 1 Tahun Diserahkan Warga ke BKSDA

“Saat rescue, personil harus memanjat pohon karena OU saat terbius berada di dahan pohon dan personil juga harus turun ke sungai supaya Ou tidak terjatuh ke air,”ungkapnya.

Saat giat rescue, personil juga memberikan pengarahan terkait perilaku OU pada warga yang hadir di lokasi. Warga mengucapkan terima kasih kepada tim karena sudah merescue OU tersebut. Pungkasnya. [Red]


Sumber: https://kaltengtoday.com/orangutan-berat-88-kg-diamankan-bksda/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID