KLIK.SAMPIT – Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur merasa terbantu dengan keberadaan Mal Pelayanan Publik yang baru di resmikan di Jalan MT Haryono Sampit.
Selain ketersediaan layanan, masyarakat juga terbantu dengan letaknya yang berada di pusat kota. Sehingga tak perlu jauh ketika mengakses suatu layanan publik.
Seperti yang diutarakan Susi salah seorang warga yang memanfaatkan layanan ini. Ia mengaku sangat terbantu karena tidak perlu lagi untuk antre berjam-jam.
Selain itu, menurutnya MPP ini memudahkan masyarakat karena dalam satu lokasi ada berbagai layanan yang dapat dimanfaatkan dan posisinya berada ditengah Kota Sampit.
“Ini tadi saya perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM), setelah dibantu cek oleh petugas, Sehingga saat diberikan informasi saya langsung bayar,” ungkapnya.
Sementara itu, salah seorang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bernama Yanti mengatakan bahwa ia sangat senang dengan MPP.
Yanti yang memiliki usaha kue kering dan kue basah memanfaatkan layanan tersebut untuk mengurus Nomor Induk Berusaha (NIB) di pelayanan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.
“Alhamdulillah lancar dan gampang, enggak membutuhkan waktu yang lama langsung terdaftar NIB nya,” ungkapnya.
Menurutnya, layanan ini sangat membantu sekali menurut baginya. Terlebih bagi yang tidak menguasai teknologi.
“Ini tadi saya ke sini mengurus NIB dibantu dengan menunjukkan KTP, ditanya email saya serta beberapa persyaratan lain tiba -tiba langsung terdaftar aja,” tutupnya. (KLIK-RED)
Sumber: https://www.klikkalteng.id/baca/2023/01/27/74376/masyarakat-kotim-terbantu-dengan-keberadaan-mal-pelayanan-publik