KNPI dorong peningkatan pelayanan administrasi kependudukan hingga ke pelosok – ANTARA News Kalimantan Tengah

KNPI dorong peningkatan pelayanan administrasi kependudukan hingga ke pelosok – ANTARA News Kalimantan Tengah


Sampit (ANTARA) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mendorong pemerintah daerah melakukan percepatan pemerataan peningkatan pelayanan administrasi kependudukan hingga ke wilayah pelosok. 

“Pemerintah perlu terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan publik, salah satunya dalam hal pelayanan administrasi kependudukan,” kata Ketua KNPI Kotawaringin Timur Endra Rosana di Sampit, Sabtu.

Endra mengatakan, banyak informasi dan aspirasi yang diterima pihaknya dari masyarakat, khususnya kaum muda di sejumlah kecamatan yang jauh dari pusat kota terkait layanan administrasi kependudukan. 

Masyarakat berharap pelayanan administrasi kependudukan ditingkatkan, khususnya dengan menjangkau kecamatan-kecamatan yang jauh dari pusat kota sehingga masyarakat semakin mudah mengurus administrasi kependudukan. 

Masyarakat sangat kesulitan jika harus datang ke Sampit untuk mengurus administrasi kependudukan. Warga membutuhkan waktu, tenaga dan biaya yang tidak sedikit jika harus datang ke Sampit. 

Kotawaringin Timur terdiri 17 kecamatan dengan wilayah yang sangat luas dan medan yang cukup sulit karena masih terbatasnya infrastruktur dan sarana transportasi.

Selain itu masih terdapat banyak desa yang belum terjangkau signal telekomunikasi sehingga cukup menjadi kendala dalam peningkatan pelayanan. 

Endra berharap kendala dalam hal pelayanan administrasi kependudukan ini menjadi prioritas karena sangat dibutuhkan masyarakat. 

Pihaknya mengapresiasi upaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang sesekali jemput bola dengan datang ke kecamatan memberikan pelayanan administrasi kependudukan. KNPI sepakat ini perlu terus didorong dan ditingkatkan. 

Pendapat itu juga disampaikan Endra saat berkunjung dan berdiskusi dengan Kepala Disdukcapil Agus Tripurna Tangkasiang beserta jajarannya. 

}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));


Sumber: https://kalteng.antaranews.com/berita/561781/knpi-dorong-peningkatan-pelayanan-administrasi-kependudukan-hingga-ke-pelosok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID