Kata Bupati Sakariyas Saat Hadiri Konferda PWI Katingan

Kata Bupati Sakariyas Saat Hadiri Konferda PWI Katingan

“Dan kami sebagai pemerintah daerah sangat terbantu dengan adanya organsiasi PWI sebagai mitra pemerintah. Saya berharap kedepan peran dan fungsi PWI Kabupaten Katingan agar lebih dimantapkan lagi,” ujarnya. 

Di era globalisasi dan otonomi saat ini diperlukan keterlibatan dan partisipasi masyarakat untuk membangkitkan semangat pembangunan. 

“Saya berharap dalam pemberitaan atau penyebaran informasi kepada masyarakat  dapat lebih mengutamakan kepentingan daerah dan bangsa. Jangan sampai informasi yang disampaikan salah ditangkap oleh masyarakat dari fakta kejadian yang sebenarnya,” katanya. 

Pasalnya sebuah informasi yang bakal dibuat berita perlu cek and ricek kebenarannya, dan berita yang disajikan harus seimbang serta perlu dilakukan kofirmasi dalam setiap kejadian kepada sumber-sumber kompeten sebelum berita yang dibuat wartawan menjadi konsumsi publik.

Sehingga tidak menimbulkan opini yang salah  dii masyarakat.

Kondisi tersebut merupakan tantangan sekaligus peluang bagi PWI untuk dapat meningkatkan kualitas pemberitaan yang akan disampaikan kepada masyarakat. 

“Hal ini tentunya menandakan wartawan menjadi kreatif dan berkualitas bahkan masyarakat pun cerdas menerima informasi dengan tuntutan perkembangan zaman di era keterbukaan arus informasi teknologi saat ini,” tambah Asisten II Setda Katingan Ahmad Rubama.

Adapun konferda PWI Katingan ini menghasilkan,  yakni Ketua PWI Katingan terpilih, Suwandi Trismayadi alias Ancu.  Sementara sekretaris Jeri dan bendahara Annas Rullah serta Ketua SIWO Suseno Arianto. (ABDUL GOFUR/B-5)




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/268677-kata-bupati-sakariyas-saat-hadiri-konferda-pwi-katingan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID