Kalteng Dapat Kesempatan Merevitalisasi Empat Bahasa Daerah dari Kemendikbud Ristek

Kalteng Dapat Kesempatan Merevitalisasi Empat Bahasa Daerah dari Kemendikbud Ristek

SAMPIT, Palangka Raya – Tahun ini Kalimantan Tengah terpilih sebagai provinsi yang mendapat kesempatan untuk merevitalisasi empat bahasa daerahnya.

“Kalteng mendapat kesempatan merevitalisasi empat bahasa daerahnya yaitu bahasa Dayak Ngaju, Maanyan, Ot Danum, dan Melayu Dialek Kotawaringin,” kata Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud Ristek, Hafidz Muksin dalam rilis yang dikirimkan oleh Balai Bahasa Provinsi Kalteng, Kamis 23 Juni 2022.

Pemberitahuan ini disampaikan Hafidz dalam Rapat Koordinasi Antarinstansi dan Pakar dalam Rangka Implementasi Model Pelindungan Bahasa dan Sastra Daerah pada 17 Juni 2022 di Aula Seruyan Hotel M Bahalap, Palangka Raya.

“Kami mewakili Pemerintah Pusat, khususnya Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah terhadap pelaksanaan program ini,” tutur Hafidz lagi.

Pihaknya mengaku menyadari bahwa revitalisasi bahasa daerah ini dapat berjalan dengan optimal apabila ada kerjasama dengan pemerintah daerah.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan piagam penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai wujud apresiasi dan penghargaan bagi pemerintah daerah Provinsi Kalimantan Tengah atas kontribusi dan dukungan positifnya dalam mewujudkan Program Merdeka Belajar Episode ke-17 tentang Revitalisasi Bahasa Daerah. (TESTI PRISCILLA/B-11)




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/267958-kalteng-dapat-kesempatan-merevitalisasi-empat-bahasa-daerah-dari-kemendikbud-ristek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID