Butuh Penanganan Segera, Dermaga Desa Jahitan Rusak Parah

Butuh Penanganan Segera, Dermaga Desa Jahitan Rusak Parah

KUALA PEMBUANG-  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan mengusulkan kepada dinas terkait untuk melakukan perehaban total pada dermaga sungai di Desa Jahitan, Kecamatan Seruyan Hilir. 

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah mengatakan, berdasarkan kunjungan reses pihaknya belum lama ini, bahwa dermaga sungai tersebut kondisinya sangat memprihatinkan, yaitu dalam kondisi rusak sehingga perlu segera dilakukan perbaikan atau rehab total. 

“Dermaga di desa itu konstruksi kayunya  sudah lapuk termakan usia, banyak yang rusak sehingga perlu segera ditangani dinas terkait untuk rehab total,” ujarnya. 

Diungkapnya, perehaban dermaga tersebut sangat perlu untuk diprioritaskan oleh pemerintah untuk pembangunan di tahun ini, pasalnya dermaga tersebut merupakan sarana utama masyarakat setempat untuk tempat sandar perahu maupun untuk tempat singgah penumpang dan barang atau jasa dari hilir maupun hulu. 

“Masyarakat di sana hanya menggunakan moda transportasi sungai saja, sehingga dermaga ini sangat penting adanya untuk aktivitas mereka,” pungkasnya. 

Lanjut Argiansyah menyampaikan, selain perehaban dermaga, ia juga menginginkan agar pemerintah melalui dinas terkaitnya juga dapat merealisasikan usulan masyarakat lainnya di desa setempat yang sudah disampaikan melalui laporan hasil reses beberapa waktu lalu. 

 iantaranya, kelanjutan pembangunan masjid, pengerasan badan jalan menuju desa, pembangunan beberapa gedung sekolah, rumah dinas guru serta usulan lainnya,” pungkasnya. (hen)




Sumber: https://sampit.prokal.co/read/news/35202-butuh-penanganan-segera-dermaga-desa-jahitan-rusak-parah

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID