Bupati Seruyan Buka Kegiatan Temu Pengusaha

Bupati Seruyan Buka Kegiatan Temu Pengusaha

SAMPIT, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan Yulhaidir, membuka kegiatan Temu Pengusaha rangka Optimalisasi dan Kerjasama Pemungutan Pajak di  Kabupaten Seruyan.

Kegiatan berlangsung di Hotel Lumire Jakarta, di ikuti para pelaku usaha  Kabupaten Seruyan dan instansi terkait lainnya, Rabu, 15 Juni 2022.

Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan, penerimaan pajak dan retribusi daerah, memiliki  peran  penting dalam pembiayaan pembangunan di Kabupaten Seruyan.

“Penerimaan dari pusat terus menurun, hanya cukup untuk membiayai belanja daerah yang sifatnya wajib dan mengikat, sedangkan belanja pembangunan sebagian berasal dari program Dana Alokasi Khusus dan yang lainnya masih harus menunggu penerimaan daerah dari PAD, “ ungkapnya.

Untuk itu, peranan dan potensi penerimaan daerah dari aktivitas perusahaan besar  bidang perkebunan, perhutanan, dan koperasi plasma sawit dan telekomunikasi diharapkan  bisa tercapai bahkan  dapat melampaui target.

“Kita memerlukan  upaya-upaya peningkatan pendapatan daerah dari sektor tersebut dengan peningkatan kesadaran memberikan data-data secara periodik dan akurat serta benar dengan penyesuaian regulasi, “ jelasnya.




Sumber: https://www.borneonews.co.id//berita/267018-bupati-seruyan-buka-kegiatan-temu-pengusaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID