Bupati Kotim: Jangan Sampai Kontingen Porprov Pontang-Panting Cari Penginapan!

Bupati Kotim: Jangan Sampai Kontingen Porprov Pontang-Panting Cari Penginapan!

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta agar anggaran penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023 betul-betul diperhitungkan.

Senin hari ini, Bupati bersama Dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia Kotim akan mengelar rapat persiapan Porprov dengan membawa proposal usulan anggaran pelaksanaan kegiatan.

“Menyusun anggaran agar betul-betul riil, tidak harus berdebat lagi, agar proposal ini diverifikasi. Jadi saya minta anggaran betul-betul riil diperhitungkan,” kata Bupati Kotim Halikinnor saat memimpin rapat panitia porprov, Minggu (17/4).

Halikinnor ingin panitia menginventarisasi penginapan atau hotel untuk tamu dan  kontingen. Jangan sampai tamu dari luar daerah tidak mendapat penginapan.

“Jangan sampai kontingen pontang panting mencari penginapan. Kalau kita mampu, kita subsidi. Kalau bisa, kita gratiskan. Jangan main lempar. Supaya tidak ada lagi saling tuding, ini tanggung jawab si A, si B,” ujarnya.

Bupati juga meminta agar tempat lokasi kegiatan dibenahi. Mna yang bisa lebih dulu dikerjakan dan mana yang menunggu anggaran ditetapkan. “Sehingga hal tersebut detail dari awal kita antisipasi,” ucapnya.

Di samping itu Halikinnor juga ingin agar penyelenggaraan kegiatan itu digaungkan melalui publikasi di media cetak dan elektronik, sehingga perlu kontrak kerjasama dengan media massa.

“Publikasikan di Kalteng, bahwa Porprov di Kotim. Karena suksesnya event ini ditentukan juga dari promosinya, ini harus maksimal,” tegasnya.

Halikinnor juga minta Sirkuit roadrace di Sport Center Km 6 dimaksimalkan. Jalan menuju ke kawasan sport center belum diaspal sehingga perlu dianggarkan dalam APBD perubahan.

“Diperhitungkan semua. Tempat lokasi kegiatan dilihat,” pintanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Fajrurrahman selaku ketua panitia kabupaten menyebut, penyelenggaraan Porprov Kalteng jadi ajang kesuksesan Kalteng. Untuk itu diperlukan kerjasama.


Sumber: https://www.radarsampit.com/berita/bupati-kotim-jangan-sampai-kontingen-porprov-pontang-panting-cari-penginapan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

Subscribe dan Like!

Dapatkan informasi terbaru tentang Sampit secara realtime!

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2017 Sampit.ID