Permudah Akses Permodalan Masyarakat di Perbankan Daerah

Permudah Akses Permodalan Masyarakat di Perbankan Daerah

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Khozaini meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat mempermudah para pelaku usaha untuk mendapatkan modal melalui perbankan.

Sebab dampak dari Pandemi Covid-19 tahun lalu menimbulkan goncangan kuat bagi perekonomian daerah, terlebih bagi para pelaku usaha.

Oleh karena itu, pemkab bisa memfasilitasi pelaku usaha di Kabupaten Kotim agar bisa bangkit kembali.

“Khususnya kepada lembaga keuangan yang di situ ada milik daerah hendaknya bisa mempermudah pinjaman lunak kepada mereka yang membutuhkan. Terutama dari masyarakat yang berprofesi petani hingga nelayan dan lainnya. Bisa saja melalui jenis kredit produktif kepada mereka,” ujarnya.

Politisi Partai Hanura tersebut menginginkan, dukungan pemerintah terhadap sektor yang membangun ekonomi masyarakat jangan terputus.

Termasuk dukungan di sektor usaha mikro kecil  dan menengah. Pihak perbankan, lanjutnya, tidak perlu ragu untuk berinvestasi UMKM maupun kepada para petani.

Sebab, menurutnya, perkembangan ekonomi di daerah tersebut masih stabil bahkan di atas rata-rata daerah lainnya di Kalteng.

“Namun saat ini ekonomi Indonesia secara global memang membaik namun ekonomi di daerah saat ini masih terpingkal-pingkal l, maka dari itulah perlu formulasi dari akses permodalan ke lembaga keuangan ini untuk kembali meningkatkan geliat ekonomi yang sebelumnya babak belur itu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, potensi pertanian, perikanan di Kotim ini sendiri, kata dia, diperkirakan masih akan tetap menjanjikan selama kondisi perekonomian stabil. (wij/abe)

Berita Permudah Akses Permodalan Masyarakat di Perbankan Daerah ini agregasi dari:
https://kaltengoke.com/2022/01/10/permudah-akses-permodalan-masyarakat-di-perbankan-daerah/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: