Disdik Kotim Belum Terima Laporan Adanya Sekolah Full PTM

Disdik Kotim Belum Terima Laporan Adanya Sekolah Full PTM

VAKSIN PELAJAR : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim ketika mendampingi Bupati Kotim memantau proses pemberian vaksinasi pelajar di SMP Negeri 1 Sampit.

SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Suparmadi menegaskan, hingga Januari 2022 pihaknya masih belum menerima laporan adanya di satuan pendidikan telah buka 100 persen Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Sampai sekarang kami belum menerima laporan di satuan pendidikan mana yang sudah membuka 100 persen PTM. Kalaupun ada, kami minta datanya,” ucap Suparmadi ketika dikonfirmasi wartawan media siber beritasampit.co.id di ruang kerjanya, Rabu 5 Januari 2022.

Menurutnya, untuk membuka 100 persen PTM ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya tidak hanya seluruh peserta didik sudah divaksin bahkan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) yang ada di satuan pendidikan.

“Yang jelas, berapa persen jumlah data peserta didik dan PTK yang ada di satuan pendidikan untuk jenjang TK/PAUD, SD dan SMP sampai saat ini, kami masih belum ada satupun yang telah membuat laporan,” tegasnya.

Untuk itu, Disdik Kotim mengimbau kepada seluruh satuan pendidikan apabila hendak membuka 100 persen PTM hendaknya penuhi dulu standar yang telah ditetapkan.

“Meskipun Kotim sudah berada di level 1, sedangkan persyaratan dari SKB 4 menteri belum dipenuhi, maka pembelajaran tatap muka secara sepenuhnya tetap belum bisa dilaksanakan di sekolah,” tandasnya. (ifin/beritasampit.co.id).

Berita Disdik Kotim Belum Terima Laporan Adanya Sekolah Full PTM ini agregasi dari:
https://beritasampit.co.id/2022/01/05/disdik-kotim-belum-terima-laporan-adanya-sekolah-full-ptm/.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: