Baru Dilantik, Penjabat Sekda Kotim Langsung Diberi Sejumlah Tugas Oleh Sekda Kalteng

Baru Dilantik, Penjabat Sekda Kotim Langsung Diberi Sejumlah Tugas Oleh Sekda Kalteng

SAMPIT – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri menyaksikan langsung pelantikan Akhmad Husain sebagai Penjabat (PJ) Sekda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin 15 Februari 2021 di Aula Anggrek Tebu Lantai II Kantor Bupati Kotim.

Ahmad Husain yang resmi dilantik Bupati Kotim, Supian Hadi menggantikan Suparmadi yang kini fokus menjadi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kotim, sehingga jabatan Suparmadi sebagai PJ Sekda tidak diperpanjang.

“Tugas utama setelah dilantik sebagai Pj Sekda adalah harus segera melakukan koordinasi dengan kepala daerah setempat,” ujar Fahrizal Fitri saat dijumpai sejumlah media di Sampit, Senin 15 Februari 2021.

Dikatakannya, bahwa tugas Sekda adalah membantu kepala daerah untuk menjalankan program dan kegiatan dalam rangka pembangunan.

Selanjutnya Pj Sekda diminta segera melakukan koordinasi dengan seluruh jajaran, baik para Asisten, Staf Ahli Bupati, Inspektur, Kepala Dinas, Kepala Badan, serta para Camat dalam rangka menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

“Yang perlu dilakukan awal saat ini adalah bagaimana menjalankan anggaran. Karena saya dengar anggaran secara nasional juga terjadi hambatan. Untuk itu saya berharap dengan adanya transisi anggaran ini semakin cepat supaya anggaran bisa jalan, sebab bagaimanapun proses pembangunan akan terhambat kalau anggarannya tidak direalisasikan,” imbuhnya.

Fahrizal Fitri juga meminta dengan adanya Pj Sekda ini segera menyusun rencana seleksi Sekda. “Rencana seleksi Sekda ini mulai dari penyusunan panitia seleksi, anggaran dan semuanya. Kita harapkan paling lama enam bulan kedepan sudah ada usulan sekda definitif dari kabupaten Kotim dan setelah kepala daerah terpilih nanti yang akan melantiknya,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya Sekda definitif nantinya, tata pemerintahan semakin mantap dan berjalan dengan normal. “Kami berharap dukungan dari semua pihak kepada Pj Sekda untuk menjalankan tugasnya, serta bisa membantu bupati dan wakil bupati dalam menjalankan roda pemerintahan,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Kotim Supian Hadi dalam pelantikan itu mengatakan, masa jabatan Pj Sekda Kotim ini sampai dengan dilantiknya Sekda definitif. Ia juga meminta agar Pj Sekda Kotim segera mempersiapkan segala sesuatunya terkait proses seleksi terbuka jabatan Sekda dan berharap proses tersebut tidak memerlukan waktu yang lama.

Sebelumnya jabatan Sekda Kotim dijabat Halikinnor. Halikin mundur dari jabatannya karena mencalonkan diri sebagai Bupati Kotim pada Pemilu Kepala Daerah serentak pada 9 Desember 2020. (Jun/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID