Satgas Pengendalian Karhutla Polsek Pulau Hanaut Laksanakan Ground Check Titik Hotspot – DIVISI HUMAS POLRI

Polres Kotim – Polsek Pulau Hanaut Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jajaran Polda Kalteng yang tergabung dalam Satgas Pengendalian Karhutla Kec.Pulau Hanaut melaksanakan Ground Check Titit Hotspot di Desa Serambut Kecamatan Pulau Hanaut Kab.Kotim Prov.Kalteng, Sabtu (16/9/2023) sore.

Patroli dan monitorinh lapangan titik hotspot tersebut dilaksanakan personil Polsek Pulau Hanaut bersama bersama anggota TNI Posrami, masyarakat peduli api (MPA) Kecamatan Pulau Hanaut dan Manager PT.RMU.

Kapolres Kotim AKBP Sarpani,S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Pulau Hanaut Ipda Anang Toto Hidayanto mengatakan, patroli dan monitoring titik hotspot tersebut dalam rangka mencegah terjadinya dan semakin meluasnya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Pulau Hanaut.

Kapolsek Pulau Hanaut mengatakan bahwa Tim gabungan Poslap juga melaksanakan sosialisasi dan imbuan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Saat ini masih musim kemarau dan ada fenomena elnino yang bisa berdampak negatif di saat kemarau, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam mencegah terjadinya Karhutla,” Tutur Kapolsek Pulau Hanaut. (hms_spt)




Sumber: https://humas.polri.go.id/2023/09/17/satgas-pengendalian-karhutla-polsek-pulau-hanaut-laksanakan-ground-check-titik-hotspot/

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID