PGRI Kotim Buka Posko Peduli Banjir Kalsel

PGRI Kotim Buka Posko Peduli Banjir Kalsel

SAMPIT – Bencana alam banjir yang menimpa Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membuat berbagai organisasi tergugah, salah satunya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kotawaringin (Kotim) menggalang bantuan dengan membuka posko di gedung Sekretariat PGRI yang beralamat di jalan Ahmad Yani.

“Bantuan yang kita kumpulkan yaitu berupa barang dan dana  berasal dari anggota dan pengurus PGRI, mulai tingkat ranting, cabang dan Kabupaten yang ada di Kotim,” kata ketua PGRI Kotim, H. Suparmadi, Rabu 20 Januari 2021.

Ditambahkan H Suparmadi, bahwa pihaknya menerima bantuan dari masyarakat umum. Posko tersebut dibuka sejak hari Senin lalu dan akan berlangsung hingga bencana banjir di Kalsel selesai. Saat ini yang bantuan yang terkumpul berupa uang, bahan makanan dan pakaian layak pakai. 

“Posko juga tetap menerima bantuan dari masyarakat umum. Semoga bantuan yang disalurkan PGRI Kabupaten Kotim bisa membantu dan meringankan beban warga Kalimantan Selatan yang tertimpa musibah banjir pada awal tahun 2021 ini,” jelasnya.

Dirinya menilai respon dari anggota PGRI dan masyarakat terhadap posko yang mereka buka sangat baik. Bantuan baik dari guru maupun masyarakat terus mengalir setiap harinya.

“Mari sama-sama kita do’akan agar bencana yang menimpa saudara kita, baik itu di Kalsel maupun Sulawesi Barat dan Pulau Jawa segera berakhir dan para korban mendapat bantuan yang memadai,” tuturnya.

(dev/matakalteng.com) 

The post PGRI Kotim Buka Posko Peduli Banjir Kalsel appeared first on Mata Kalteng.

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID