Jelajah Wisata Taman Nasional Tanjung Puting Kalimantan Tengah, Rumahnya Orang Utan

Jelajah Wisata Taman Nasional Tanjung Puting Kalimantan Tengah, Rumahnya Orang Utan

SEWAKTU.com – Hai Sewatkunain kita mau bahas salah satu wisata yang ada di Kalimantan Tengah ini Yaitu Taman Nasional Tanjung Puting.

Taman Nasional Tanjung Puting ini memilki keindahan alam yang masih asri dan terjaga jadi kalian mesti berkunjung wisata ke Kalimantan Tengah ini.

Untuk lebih lengkapnya lagi kalian bisa simak selengkapnya di bawah ini tentang wisata Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan Tengah.

Baca Juga: Objek Wisata Alam Populer di Pangandaran yang Selalu Jadi Destinasi Favorit Wisatawan

 

Jelajah wisata Taman Nasional Tanjung Puting Kalimantan Tengah

Taman Nasional Tanjung Puting ini awalnya adalah suaka margasatwa Sampit yang ditetapkan oleh pemerintah kolonial hindia-belanda suaka alam ini ditujukan untuk melindungi orangutan dan bekantan.

Kalianda bekantan enggak monyet yang hidungnya lucu itu ujungnya panjang nah sekitar pada tahun 70-an suaka margasatwa Sampit ini diubah namanya menjadi suaka margasatwa Tanjung Puting dan baru pada tanggal 25 Oktober tahun 1996 Kawasan ini ditetapkan menjadi Taman Nasional Tanjung Puting.

Sekarang sungai sekonyer ini airnya cokelat cenderung hitam mirip air teh ya kondisi ini disebabkan karena lahan di sekitar sungai adalah lahan gambut.


Sumber: https://www.sewaktu.com/lifestyle/pr-1536795986/jelajah-wisata-taman-nasional-tanjung-puting-kalimantan-tengah-rumahnya-orang-utan

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID