BRAKKK!!! Truk Pertamina Adu Kuat dengan Truk CPO, Truk CPO-nya Terjungkal

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) melibatkan dua truk tangki terjadi di Jalan Tjilik Riwut, tepatnya di kilometer 19, Kelurahan Kota Besi Hulu, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Selasa (5/4). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, dua orang dikabarkan mengalami luka-luka hingga harus dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. 

Kondisi truk CPO pun terbalik dan hampir masuk ke halaman rumah warga. Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin menuturkan, kejadian itu berawal saat truk CPO, dengan nomor Polisi (nopol) KH 8443 FN, yang dikemudikan Wahyu (27), melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Sesampainya di lokasi, truk hijau mencoba mendahului kendaraan yang berada didepannya dengan mengambil jalur sebelah kanan.

Namun, saat menyalip, datang truk Pertamina, bernopol KH 8581 FN, dikemudikan Nanang Yulianto (44), dari arah berlawanan. Karena jarak yang saling berdekatan, sopir truk hijau pun terkejut hingga membanting setir ke kanan jalan. Saat berusaha menghindar, kedua kendaraan tetap saling bertabrakan hingga truk hijau nyungsep ke parit. Akibat kejadian itu, pengemudi truk Pertamina serta satu orang penumpangnya mengalami luka-luka. Sedangkan truk warna hijau masih dalam keadaan selamat meski sebagian bodi truknya masuk ke dalam parit.

”Tidak ada korban jiwa. Hanya saja, dua orang (pengemudi dan penumpang truk Pertamina-red) mengalami luka-luka,” kata Salahhidin. Salahhidin mengungkapkan, faktor utama penyebab terjadinya laka lantas tersebut dikarenakan kurang hati-hatinya pengemudi truk warna hijau yang tidak memperhatikan kendaraan didepannya pada saat ingin menyalip. ”Untuk kedua kendaraan yang terlibat saat ini telah diamankan. Diimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati saat ingin menyalip. Pastikan, di depannya tidak ada kendaraan sehingga kecelakaan dapat dihindari,” tandasnya. (sir/fm)

Berita BRAKKK!!! Truk Pertamina Adu Kuat dengan Truk CPO, Truk CPO-nya Terjungkal ini agregasi dari:
https://sampit.prokal.co/read/news/34854-brakkk-truk-pertamina-adu-kuat-dengan-truk-cpo-truk-cpo-nya-terjungkal.

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID