Satlantas Polres Kotim Sediakan Program Saudara Paduka Gratis, Begini Pelayanannya?

Satlantas Polres Kotim Sediakan Program Saudara Paduka Gratis, Begini Pelayanannya?

SAMPIT – Selain memberikan pelayanan penanganan lalulintas, pembuatan SIM serta dokumen kendaraan bermotor. Ternyata Satuan Lalulintas Polres Kotawaringin Timur (Kotim), juga ada memprogramkan sebuah pelayanan unggulan yang bersentuhan langsung untuk kemanusiaan, yakni Program Sahabat Duka Lara dan Pengawal Keluarga Berduka (Saudara Paduka).

“Program ini kita berikan agar bisa langsung dirasakan warga masyarakat yang lagi berduka, misalnya masyarakat membutuhkan sarana ambulans,” kata Kasat Lantas Polres Kotim, AKP. Salahiddin, Rabu 17 Maret 2021.

Untuk program Saudara Paduka ini, Satlantas telah menyediakan secara khusus 1 unit mobil ambulans dan dilengkapi dengan 1 unit mobil pengawalan. Bahkan juga ada personel yang ditugaskan membantu proses pengangkatan jenazah.

“Dengan hadirnya program ini bisa membantu mengurangi beban masyarakat yang berduka. Pelayanan ini juga kita berikan gratis dan dapat menghubungi langsung Satlantas, yang mana selama 24 jam kita siap memberikan pelayanan,” paparnya.

Salahiddin juga menambahkan, agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan Saudara Paduka ini, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi dan koordinasi bersama pihak fardhu kifayah yang ada di Kota Sampit.

“Dengan diketahui oleh pihak fardhu kifayah di kota ini, akan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan Saudara Paduka ini. Kalau ada situasi yang memerlukan kehadiran saudara paduka kami selalu siap,” tandasnya. (Cha/beritasampit.co.id).

.fb-background-color {
background: !important;
}
.fb_iframe_widget_fluid_desktop iframe {
width: 100% !important;
}

Sumber: BeritaSampit.co.id

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: