Pemkab Kotim Ajak Masyarakat Susur Sungai Gratis dengan Kapal Wisata

Pemkab Kotim Ajak Masyarakat Susur Sungai Gratis dengan Kapal Wisata

BORNEONEWS, Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, mengajak masyarakat berwisata susur sungai menggunakan kapal wisata secara gratis. Ini merupakan salah satu rangkaian dalam peringatan Hari Jadi ke-69 kabupaten itu. 

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kotawaringin Timur, Alfisah mengatakan, pihaknya mencoba menampilkan konsep hiburan dalam momentum Hari Jadi ke-69 Kotim ini. Salah satunya dengan mengajak masyarakat berwisata susur Sungai Mentaya. 

“Ini dimaksud agar masyarakat yang belum pernah mengalami susur sungai menggunakan kapal wisata jadi merasakan,” kata Alfisah, Sabtu, 8 Januari 2022. 

Hal ini tak lain untuk mengenalkan keunikan pemandangan Kota Sampit lewat Sungai Mentaya. Ini juga senada dengan  program wisata yang sedang digalakkan Pemkab Kotim yakni city tour

Sementara itu, Kepala Bidang Kesenian Tradisi dan Budaya Disbudpar Kotim, Masnah menjelaskan dalam wisata susur sungai dengan kapal gratis itu diadakan selama dua hari. Dalam sehari ada dua trip susur sungai, masing-masing 50 orang per trip.

“Selain susur sungai masyarakat atau penumpang kapal wisata juga disuguhkan kesenian tradisional seperti tari dan karungut. Serta kami juga melibatkan usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) ,” kata Masnah.




Baca berita selengkapnya di Borneo News.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: