Kotim Peroleh 1543 dari 1800 Dosis Vaksin Covid-19

Kotim Peroleh 1543 dari 1800 Dosis Vaksin Covid-19

SAMPIT- Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada tahap pertama hanya memperoleh 1543 dari 1800 dosis vaksin Covid-19 dari jumlah diajukan sebelumnya. “Kita dapat 1543 dosis vaksin yang rencananya besok mulai didistribusikan ke sini (Kotim),” kata Multzam selaku juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (STPC) Kotim, Jum’at 8 Januari 2021.

Multazam mengungkap jumlah yang diperoleh tersebut berdasarkan jumlah terverifikasi dari hasil screening kesehatan Nakes atau Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang akan divaksin pada tahap pertama itu. “Itu sesuai jumlah yang terverifikasi dan itu yang dapat dilakukan vaksin Covid-19,” ungkapnya.

Sehingga, sebanyak 257 tenaga kesehatan (Nakes) yang terdaftar sebelumnya belum dapat dilakukan vaksin, karena tidak masuk dalam syarat yang ditentukan atau dari Juknis, seperti adanya penyakit penyerta yang tidak memungkinkan untuk dilakukan vaksin Covid-19.

“Setelah dilakukan screening kesehatan, ternyata belum dapat dilakukan vaksin,” terang Multazam. Diwaktu yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kotim dokter Faisal Novendra Cahyanto menuturkan, meskipun pada tahap pertama  Nakes itu tidak dapat divaksin, namun pada tahap selanjutnya pihaknya akan tetap memprioritaskan. “Kita akan tetap prioritaskan pada tahap selanjutnya,” tuturnya. 

Dirinya berharap ditahap awal ini dapat berjalan sukses, sehingga pada tahap selanjutnya yang akan melibatkan masyarakat dapat berjalan baik, dengan begitu dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, maka angka terkonfirmasi positif Covid-19, kematian dapat dikurangi sesuai dengan harapan pemerintah. “Kita berharap dalam 12 sampai 15 bulan penyeberan Covid-19 dapat kita selesaikan,” tutupnya.

(dev/matakalteng.com)

The post Kotim Peroleh 1543 dari 1800 Dosis Vaksin Covid-19 appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: