Bonus untuk Tim Thomas Tak Diberikan Perorangan

Bonus untuk Tim Thomas Tak Diberikan Perorangan

BORNEONEWS, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyebutkan apresiasi pemerintah berupa bonus kepada tim bulu tangkis Indonesia yang menjuarai Piala Thomas Cup 2020 tidak diberikan secara perorangan.

“Untuk tim Thomas sudah ada keputusannya, dan setelah kita diskusikan mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah,” kata Menpora dalam konferensi pers virtual, Rabu 8 Desember 2921.

Tapi bonus tersebut tidak akan diberikan kepada perorangan, melainkan langsung diberikan kepada pengurus cabang olahraga.

“Tidak akan diberikan orang perorang karena ini tim. Maka kami akan langsung berikan kepada cabor (cabang olahraga). Biar cabor yg mendistribusikan,” ujarnya.

Terkait nominal, ia tidak menyebutkannya secara eksplisit, namun menjelaskan bahwa istilah tepatnya bukan bonus, melainkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah.

“Kami serahkan pada cabor, cabor yang mengatur. Karena cabor yang lebih tahu, tim ini, seperti apa peran masing-masing, pemain pelatih, ofisial dan sebagainya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan penyerahan bonus tersebut dilakukan bersamaan dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana Olahraga kepada lima orang oleh Presiden RI.

Copyright © 2022 Sampit_ID
%d bloggers like this: