54 Personel Polres Kotim Naik Pangkat

54 Personel Polres Kotim Naik Pangkat

SAMPIT – Sebanyak 54 Personel Polres Kotawaringin Timur (Kotim) mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Kegiatan korps kenaikan pangkat ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin.

“Kenaikan pangkat ini merupakan hak mereka karena dalam menjalankan tugas telah mendedikasikan diri dengan baik tanpa ada pelanggaran,” kata Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Jumat 1 Januari 2021.

Abdoel Harris Jakin mengungkapkan, 54 personel yang mendapat kenaikan pangkat tersebut diantaranya 1 orang berpangkat AKP menjadi KOMPOL, 1 orang IPTU menjadi AKP, 3 orang IBDA menjadi IPTU, 7 orang AIPDA menjadi AIPTU dan 23 personel BRIPKA menjadi AIPDA, 9 personel BRIPKOL menjadi BRIPKA, 3 orang BRIPTU menjadi BRIGPOL, dan 7 orang BRIPDA menjadi BRIPTU.

“Pangkat ini ditaruh dipundak kita, karena kita sebagai anggota Polri memikul tugas dan tanggung jawab yang berat,” ungkapnya.

Dikatakan Kapolres, bahwa salah satu bentuk esensi tanggung jawab yang diemban dan kelebihan aparat kepolisian adalah memiliki diskresi atau kewenangan untuk bertindak demi kepentingan umum atas penilaiannya sendiri.

“Contoh kecil diskresi di lampu merah perempatan menyala yang merahnya sebentar, yang hijaunya lama, sehingga mengakibatkan penumpukan yang sebelah utara misalnya, seorang anggota Polri melihat situasi seperti itu dimana salah satu ruas jalan antriannya sedikit sedangkan di ruang jalan lain antrian yang panjang boleh mengambil tindakan melampaui lampu merah yang ada di tengah jalan mempersilahkan jalur yang padat untuk berjalan,” papar AKBP Abdoel Harris Jakin.

Ia mengucapkan selamat kepada 54 personel yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Dengan harapan mereka lebih dewasa. Dimana kedewasaan tersebut yang membedakan dan ciri utama antara yang berpangkat lebih tinggi dengan yang berpangkat lebih rendah.

“Ucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Selain itu, saya berharap dengan bertambahnya pangkat, bertambah kedewasaan, bertambah keahlian serta bertambah kemampuan,” tutupnya.

(dev/matakalteng.com)

The post 54 Personel Polres Kotim Naik Pangkat appeared first on Mata Kalteng.

Sumber: Mata Kalteng

Copyright © 2021 Sampit
%d bloggers like this: