APBD Tidak Hanya Bagi-Bagi Anggaran untuk SOPD

APBD Tidak Hanya Bagi-Bagi Anggaran untuk SOPD

SAMPIT – Fraksi Golkar DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) terus mendorong agar APBD murni Tahun Anggaran 2023 dapat diefektifkan sesuai dengan asas kebutuhan serta urgensi pelaksanaan program pemerintah daerah.

Dikatakan Ketua Fraksi Golkar DPRD Kotim, Nadie, APBD tidak sekedar bagi-bagi anggaran kepada SOPD atau instansi pelaksana pemerintahan daerah semata. Akan tetapi ada nilai dan filosofi yang mendasar dibalik itu semua. “Apakah yang telah dibahas dan dihasilkan ini sudah betul-betul secara substantif merepresentasikan apa yang menjadi keinginan dan mendorong kesejahteraan rakyat?,” tanya nya.

“Ini adalah pertanyaan pentingnya. Oleh karena ini ada beberapa catatan Fraksi Golkar sebagai masukan bagi kita semua, khususnya bagi eksekutif sebagai pelaksana program nantinya. Yaitu dalam pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Daerah harus memiliki program prioritas sesuai dengan komitmen dan tanggung jawab pemerintah daerah sesuai dengan amanat RPJMD tahun 2021-2026,” lanjutnya.

Terutama, kata Nadie, komitmen pembangunan infrastruktur jalan baik perkotaan dan daerah pedalaman karena ini menjadi vital untuk mobilitas penduduk dan juga mobilitas ekonomi. “Program non prioritas seperti rehab kantor pemerintahan dapat dipertimbangkan di tahun-tahun berikutnya. Karena saat ini kita masih dalam pemulihan dampak Covid 19 dan mendorong pertumbuhan serta perputaran ekonomi di masyarakat. Sehingga syarat-syarat yang mendukung hal ini perlu kita dorong,” pungkasnya.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/legislatif/dprd-kotawaringin-timur/2022/11/22/apbd-tidak-hanya-bagi-bagi-anggaran-untuk-sopd

Leave a Reply

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID