Wuih!! Terowongan Nur Mentaya Jadi Tempat Piknik Baru Warga Sampit

Wuih!! Terowongan Nur Mentaya Jadi Tempat Piknik Baru Warga Sampit

SAMPIT – Setelah resmi dinamai oleh Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor, kini Terowongan Cahaya yakni Nur Mentaya menjadi menjadi tempat piknik baru bagi warga Sampit dan sekitarnya.

Terowongan Nur Mentaya berada di sepanjang Jalan Cilik Riwut, Sampit, tepatnya di area Stadion 29 November Sampit hingga Bundaran Jelawat. Tentu saja, penerangan jalan umum (PJU) yang menyerupai terowongan cahaya ini menjadi tujuan wisata terdekat, bahkan sejak sore hari sepanjang jalan sudah mulai dipenuhi pengunjung. 

Tidak hanya itu, pedagang juga mulai bermunculan di sepanjang jalan tersebut. “Karena ini baru dan anak-anak ingin melihat yang sedang viral, jadi kita ramai-ramai kesini untuk melihatnya dan berfoto-foto juga,” kata salah seorang pengunjung Yudi, Selasa 13 Desember 2022.

Dari pantauan matakalteng.com tidak hanya satu dua rombongan keluarga saja yang memadati Terowongan Nur Mentaya ini, bahkan banyak warga yang sengaja membawa karpet serta makanan dan juga kopi lengkap dengan gelas dan teko.

“Anggap saja piknik gratis, anak-anak juga senang di ajak kesini. Ternyata ramai, saat saya baru sampai sudah banyak mobil yang parkir di sebelah trotoar, jadi saya ikut parkir juga disitu dan menggelar tikar di atas drainasenya,” ucap pengunjung lainnya, Dina.

Sementara itu terlihat, terowongan nur mentaya tidak hanya dikunjungi oleh warga yang ingin bersantai saja, namun juga banyak dimanfaatkan sejumlah warga untuk mengais rezeki. Yakni banyak pedagang-pedagang makanan ringan berjejer di antara kerlap kerlip lampu yang menyala.

Suara sahut menyahut antara pembeli dan pedagang turut memenuhi Terowongan Nur Mentaya, terlebih ada pedagang kue putu yang memiliki ciri khas tersendiri dengan suara melengking dari mesin asap pembuat kue lumer tersebut.

(dia/matakalteng.com)


Sumber: https://www.matakalteng.com/daerah/kotawaringin-timur/2022/12/13/wuih-terowongan-nur-mentaya-jadi-tempat-piknik-baru-warga-sampit

Leave a Reply

Copyright © 2023 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID