Waspadai Permainan Tengkulak Sembako Di Kotim

Waspadai Permainan Tengkulak Sembako Di Kotim

KLIK.SAMPIT – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur mengingatkan pemerintah kabupaten setempat bersama perangkat daerah terkait mewaspadai permainan tengkulak di tengah kondisi perekonomian seperti sekarang. Keberadaan tengkulak dapat mempermahal harga-harga di pasaran.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Juliansyah mengatakan, dengan hadirnya pemerintah disertai dengan data-data pendukung dalam pengawasan pasar, maka membuat peluang tengkulak memainkan sangat kecil kemungkinan terjadi.

Politikus Gerindra ini juga menyebutkan, komoditas pokok saat ini yang perlu diawasi seperti ketersediaan minyak goreng, beras, serta bahan pokok lainnya karena rentan ditimbun oleh oknum-oknum yang ingin mendapatkan keuntungan lebih besar.

”Saat ini juga pengawasan terhadap harga migor dipasaran juga harus dilakukan sesuai tidak dengan anjuran pemerintah, jangan sampai harga masih melambung tinggi karena kurangnya pengawasan dari kita pemerintah,” ujarnya, Sabtu (3/9).

Lanjutnya, khususnya bagi pengecer-pengecer minyak goreng bersubsidi agar terus dipantau dan diawasi oleh pemerintah melalui dinas teknis, guna memastikan minyak tersebut dijual benar-benar untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Jangan sampai terjadi penyelewengan di tingkat pengecer yang nantinya menyebabkan kelangkaan atau kenaikan harga di tempat lainnya lantaran di pengecer subsisi sudah habis, kemudian ada oknum nakal yang menjual kembali dengan harga yang lebih tinggi,” tegasnya. (KLIK.RED/*)




Sumber: https://www.klikkalteng.id/baca/2022/09/03/38756/waspadai-permainan-tengkulak-sembako-di-kotim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2022 Sampit

BERITA

KONTAK

ABOUT

SAMPIT.ID adalah portal agregasi berita tentang kota Sampit (Kotawaringin Timur).

email: [email protected]

STAY CONNECTED

Copyright 2016-2022 Sampit.ID